iPhone 6s Dipastikan Bakal Adopsi Kamera 12MP

Banyak kalangan yang berharap, iPhone 6s dan 6s Plus nantinya akan hadir dengan kamera utama 12 megapiksel.

oleh Iskandar diperbarui 24 Agu 2015, 11:32 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 11:32 WIB
iPhone 6s
iPhone 6s (mirror.co.uk)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kalangan yang berharap, iPhone 6s dan 6s Plus nantinya akan hadir dengan kamera utama 12 megapiksel (MP). Menurut laporan Business Insider, dikabarkan bahwa spesifikasi dari kamera tersebut telah dikonfirmasi.

Laporan itu mengklaim bahwa menurut sumber mereka, Apple akan menggunakan sensor kamera yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini berarti dalam hal foto, iPhone 6s dipastikan dapat menghasilkan foto lebih cerah.

Mengenai lensa, disebut masih akan mengadopsi teknologi lensa lima elemen. Namun sumber Business Insider mengklaim bahwa Apple berencana akan membenamkan lensa enam elemen. Atau Kemungkinan komponen anyar tersebut disiapkan untuk iPhone generasi selanjutnya, iPhone 7 di tahun 2016.

Sebagai informasi, ada beberapa pembuat perangkat smartphone Android yang sebenarnya telah menggunakan teknologi lensa enam elemen. Sebut saja OnePlus 2 dan Samsung Galaxy S5.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (24/8/2015), penambahan lensa tersebut memungkinkan kamera mampu menghasilkan foto yang lebih detil dan tajam.

(isk/dhi)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya