Update Terbaru Opera Mini Android Makin Irit Data Internet

Update terbaru Opera Mini Android tawarkan 2 pilihan modus. Modus apakah itu?

oleh M Hidayat diperbarui 08 Sep 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2015, 19:00 WIB
Modus Baru di Opera Mini
Modus Baru di Opera Mini. Foto: Akun Youtube Opera Mini

Liputan6.com, Jakarta - Opera telah memperbarui Opera Mini dengan sebuah pilihan untuk berganti (switch) modus, antara modus menghemat data untuk pengalaman berselancar yang lebih cepat, tergantung pada kebutuhan Anda. Demikian dikutip dari The Next Web, Selasa (08/09/2015).

Dalam rangka mengurangi penggunaan bandwith dan menyajikan halaman secara lebih cepat, di update terbaru ini pengguna dapat memilih modus 'ekstrem'.

Modus ekstrem berfungsi dengan mengubah skala gambar menjadi lebih kecil dan menyederhanakan tata letak, sambil menghemat hingga 90 persen data.

Sebaliknya, modus 'high' tidak menghemat data sebanyak itu. Modus 'high', meski secara rata-rata hanya mampu melakukan penghematan sekitar 30-40 persen, tetap mampu menyajikan halaman dengan semua elemen visual dan komponen media yang kaya (seperti pemutar video) secara utuh.

Opera mengatakan, versi terbarunya meliputi tampilan antarmuka (user interface) baru untuk halaman yang disimpan dan penanda (bookmark), serta menangani proses download data berukuran besar yang lebih baik dari sebelumnya dalam modus kompresi 'high'.

Perusahaan ini sebelumnya menambahkan modus privat dan fitur untuk membuat Opera Mini lebih mudah digunakan di tablet pada bulan April lalu.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, sejauh ini angka unduhan Opera Mini di Google Play Store mencapai 10.000.000–50.000.000 unduhan.

(why/isk)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya