Diserang Penumpang Lain di Mobil, Wanita Ini Tuntut Uber

Diserang penumpang lain dan menderita luka sayat di wajah, seorang wanita menuntut Uber.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 07 Apr 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2017, 12:00 WIB
UberPOOL Tawarkan Solusi Pangkas Kemacetan di Ibukota
Dengan mengusung konsep berbagi rute dan waktu perjalanan, pihak Uber berharap layanan terbarunya ini bisa memangkas kemacetan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang wanita asal Chicago, Amerika Serikat, menggugat perusahaan aplikasi penyedia jasa transportasi Uber. Diduga, wanita bernama Jennifer Camacho ini diserang oleh penumpang Uber lain yang sama-sama berbagi layanan UberPool.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Fortune, Jumat (7/4/2017), Camacho mengungkapkan penumpang yang duduk di kursi depan kendaraan yang dipesannya, menyerang dirinya dengan pisau saat ia naik ke kursi belakang mobil. Ia mengaku si penyerang sempat menyayat wajahnya beberapa kali pada Januari lalu.

Kuasa hukum Camacho, Bryant Greening, mengatakan perempuan itu berhasil menangkis upaya penyerang yang mengarahkan pisau kepadanya, hingga polisi tiba. Menurut Camacho, penyerangnya adalah perempuan 34 tahun. Greening menyebutkan Camacho dan penyerangnya tak pernah bertemu sebelumnya.

Masih berdasarkan pernyataan Greening, tindak penyerangan ini sebenarnya tak beralasan. Alih-alih bertanggung jawab atas keselamatan salah satu penumpangnya, operator asuransi Uber menolak memberikan kompensasi atas kejadian itu.

Alasannya, perkelahian keduanya tak bisa dianggap sebagai sebuah kecelakaan yang melibatkan perusahaan. Greening menyebut, Uber telah melakukan penelantaran terhadap penumpang yang memiliki hak. "Mereka memiliki tugas untuk melindungi dan bertanggung jawab atas penumpangnya," kata Greening.

Gugatan dilayangkan kepada Uber dengan nilai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 666,6 juta. Sementara pelaku penyerangan digugat senilai Rp 100 ribu atau sekitar Rp 1,33 miliar.

Sekadar informasi, UberPool dirilis pada 2014. Layanan ini disebut-sebut sebagai layanan termurah milik Uber lantaran memungkinkan penumpang untuk bepergian dengan orang lain yang satu tujuan, dengan ongkos yang ditanggung bersama-sama.

(Tin/Why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya