Promosi Pocophone F1, Xiaomi Bagikan Kalkulator di Peluncuran OnePlus 6T

Xiaomi ingin para pengunjung acara peluncuran OnePlus 6T berhitung tentang betapa murahnya Pocophone F1 ketimbang flagship smartphone OnePlus itu.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 02 Nov 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2018, 12:00 WIB
Xiaomi
Xiaomi mengajak konsumen berhitung dengan membagikan kalkulator kepada para tamu di peluncuran OnePlus 6T di India (Foto: GSM Arena)

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi, ada hal nyeleneh terkait persaingan merek saat peluncuran sebuah smartphone.

Jika sebelumnya Huawei membagikan powerbank ke tiap pengantre iPhone XS dan iPhone XS Max di depan Apple Store Singapore, kali ini giliran Xiaomi yang bagi-bagi kalkulator saat peluncuran OnePlus 6T di New Delhi, India.

Mengapa kalkulator? Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Jumat (2/11/2018), rupanya Xiaomi ingin para pengunjung acara peluncuran OnePlus 6T berhitung tentang betapa murahnya Pocophone F1 ketimbang flagship smartphone OnePlus itu.

Tidak cukup sampai di situ, Poco India bahkan mengunggah di Twitter, membajak slogan OnePlus "Never Settle".

Xiaomi menjelaskan bahwa konsumen bisa mendapatkan smartphone yang mendukung prosesor sama dengan yang dipakai OnePlus, yakni Snapdragon 845 dengan harga yang lebih rendah.

Ada lagi, Xiaomi juga pamer kalau besaran RAM, kapasitas baterai, jack headphone milik Pocophone F1 lebih menjanjikan ketimbang milik OnePlus.

Sekadar diketahui, OnePlus 6T mengusung RAM 6GB dan memori internal 128GB serta opsi RAM 8GB dan memori internal 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Mirip

Pocophone F1
Tampilan menu Pocophone F1 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada sisi lain, Pocophone F1 punya RAM 6GB dengan opsi memori internal 64GB, 128GB, dan 512GB.

Baterai OnePlus 6T ini memiliki kapasitas 3.700mAh. Sedangkan baterai Pocophone F1 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh.

Xiaomi meminta konsumen berhitung lebih jeli dengan kalkulator yang dibagikan. Pasalnya, OnePlus 6T dibanderol INR 37,999 atau setara Rp 7,8 jutaan. Sementara, Pocophone F1 dengan spesifikasi yang cukup mirip dibanderol Rp 4 jutaan.

 


Terkesan Lucu

OnePlus 6T
OnePlus 6T. (Foto: Antonio Villas-Boas, Business Insider)

Walaupun kampanye ini terkesan lucu dengan membagikan kalkulator, tim promosi melakukan tugasnya. Terutama terkait dengan mempromosikan harga yang lebih rendah dan menghilangkan beberapa kekurangan Pocophone F1.

Sekadar informasi, Pocophone F1 memiliki panel LCD yang punya notch, bodi plastik dengan pemindai sidik jari di bagian belakangnya.

Sementara, OnePlus 6T hadir dengan notch kecil mirip tetesan air dan layar AMOLED. OnePlus 6T ini juga didukung dengan fingerprint di layar.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya