Kelebihan iPhone Dibanding HP Android, Punya Gaya Khas yang Elegan Hingga Fitur Canggih

Apple telah merrilis 10 generasi iPhone Sejak 2007.

oleh Loudia Mahartika diperbarui 01 Mar 2019, 16:10 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 16:10 WIB
Kelebihan Iphone Dibanding HP Android
Kelebihan Iphone Dibanding HP Android (Sumber: iStock)

Liputan6.com, Jakarta Saat ini perkembangan teknologi komunikasi memang sedang berkembang pesat. Mulai banyak merek dan brand smartphone yang bersaing di pasar global. Salah satu merek smartphone yang sudah tak diragukan lagi eksistensinya adalah iPhone.

Hasil produksi perusahaan Apple asal Amerika Serikat ini sudah memberikan konstribusi luas kepada para konsumennya di seluruh dunia. Steve Jobs sebagai pendiri perusahaan Apple Inc merilis produk iPhone generasi pertamanya pada acara MacWorld di San Fransisco, California pada tahun 2007 lalu.

Walaupun iPhone bersaing ketat dengan smartphone Android, iPhone sendiri telah memiliki pengguna setianya yang tersebar di seluruh dunia. Tak heran jika setiap merilis produk smartphone terbaru, masyarakat milenial di berbagai negara selalu antusias.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apple Rilis 10 Generasi iPhone Sejak 2007

Perjalanan Apple Inc dalam mengembangkan iPhone telah melalui perjalanan yang cukup panjang. Sejak 2007 memperkenalkan generasi pertama iPhone, kini iPhone telah memasuki gemerasi ke sepuluh.

Apple terakhir merilis 3 produk smartphonenya yang sudah tersebar di seluruh dunia. iPhone tersebut ialah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR yang dirilis tahun lalu. Seperti pada smartphone pendahulunya, iPhone seri tersebut menjadi paling laris karena harganya yang disebut-sebut lebih terjangkau.

Dikutip dari akun twitter Steve H.McFly melalui @onLeaks, Apple dirumorkan akan merilis iPhone dengan seri iPhone XI pada tahun 2020. Tentu saja bocornya informasi ini membuat masyarakat dunia semakin antusisas menanti generasi kesebelas iPhone.


Kelebihan iPhone

Menjadi brand terkenal dan selalu sukses memberikan produk terbaru bagi para konsumennya, tentu para pengguna setia iPhone memiliki alasannya tersendiri. Ditengah persaingan kuat dengan system operasi Android, iPhone hingga kini masih menjadi trendsetter gaya hidup modern.

Mulai dari bedanya desain dan tampilan hingga software yang ada dalam smartphone besutan Apple ini menjadi kelebihan iPhone yang menarik minat konsumen untuk memilih iPhone.

Beberapa kelebihan iPhone berikut yang berhasil dirangkum oleh Liputan.com dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019) dapat kamu simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Desain dan tampilan khas iPhone yang elegan

 

iPhone
Ilustrasi iPhone (Sumber: Apple)

Berbeda dengan Android yang diproduksi oleh banyak vendor, iPhone hanya diproduksi dan hanya dimiliki oleh Apple Inc. Sehingga semua produk iPhone memiliki ciri khas yang sama dengan gaya Apple. Salah satu ikon yang menjadi populer produk Apple adalah logo ‘Apple’ yang tertera di seluruh produk body smartphonenya.

2. iPhone hadir dengan aplikasi terbaik lebih dulu

iPhone yang menggunakan operasi system tersendiri atau disebut iOS, juga memiliki App Store yang menyediakan berbagai macam aplikasi. Di dalam App Store tak sebanyak yang ada pada Google Play Store karena App Store menyeleksi aplikasi yang ada pada App Store.

Hanya aplikasi berkualitas yang tersedia di App Store, membuat poin ini menjadi salah satu kelebihan iPhone. Maka dari itu, iPhone dikenal dengan smartphone mewah dan eksklusif serta memiliki standar yang tinggi dari smartphone lain. Apple hanya akan menyediakan aplikasi terbaik di App Store sehingga aplikasi-aplikasi terbaik muncul lebih dulu di iOS, ketimbang di versi Android.

Lebih sedikitnya aplikasi yang tesedia dalam App Store juga menekan resiko terserangnya virus pada iPhone. Sehingga keamanan data pada iPhone sangat aman ketimbang smartphone lainnya.


Keamanan Sidik Jari dan Kamera Terbaik Iphone

3. TouchID terbaik hanya ada di iPhone

3D Touch
Teknologi 3D touch di perangkat iPhone (sumber : wired.com)

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki iPhone sebagai kelebihan iPhone adalah TouchID. Walaupun beberapa brand Android lain telah mengadopsi keamanan sidik jari, namun seri iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menjadi pemilik TouchID terbaik.

TouchID pada iPhone memiliki fungsi yang sangat penting. Seperti sebagai akses keamanan perangkat dan pembayaran via Apple Pay. Kelebihan iPhone dengan TouchID ini dinilai paling akurat.

4. Kamera berkualitas DSLR

iPhone 7
iPhone 7

Salah satu kelebihan dari iPhone adalah fitur kameranya yang unggul dari smartphone lainnya. Para ahli bahkan setuju bahwa iPhone seri 6S adalah kamera terbaik. Saat dirilisnya iPhone terbaru yaitu iPhone 7, Apple kembali menghadirkan iPhone dengan kamera kualitas tinggi yaitu fitur kamera seperti DSLR.

5. Memiliki aksesori yang lengkap dan harganya stabil

iPhone sendiri menghadirkan aksesori pelengkap yang dapat digunakan. Aksesoris iPhone seperti earphone dengan remot dan mikrofon, kabel USB, manual.

Selain itu harga iPhone dipasaran cukup terbilang stabil daripada smartphone lainnya. Kelebihan iPhone ini juga menjadi pertimbangan banyak konsumen. iPhone bekas masih dalam kisaran harga yang tak jauh beda dengan harga saat dirilis.

Berbeda dengan Android yang harganya bisa jatuh terlalu jauh saat kondisinya sudah bekas. Harga iPhone setiap tahunnya turun secara stabil, hal ini karena iPhone adalah smartphone yang eksklusif setiap diproduksi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya