Sinyal 4G Smartfren Mulai Mengalir di Natuna

Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik, karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Mar 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2019, 19:00 WIB
Paket Super Unlimited 4G LTE Smartfren mulai Rp9.000/Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita
Paket Super Unlimited 4G LTE Smartfren mulai Rp9.000/Foto: copyright vemale.com/Winda Carmelita

Liputan6.com, Natuna - Smartfren akhirnya mengumumkan kehadiran layanan 4G LTE di salah satu kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Kabupaten Natuna.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren mengatakan Natuna memiliki bonus demografi yang sangat baik, karena letaknya yang strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam.

"Namun di sisi lain, Natuna memiliki tantangan yaitu kontur wilayahnya yang cukup menantang dan berbentuk kepulauan,"  ujar Merza dalam keterangan resmi Smartfren, Kamis (6/3/2019).

"Untuk itu hadirnya layanan Smartfren di Natuna diharapkan dapat memberikan kemudahan akses komunikasi dan telekomunikasi bagi warga di daerah tersebut. Khusus untuk pemerintah kabupaten Natuna, kami berharap hadirnya Smartfren dapat mempermudah komunikasi juga koordinasi antar para pemangku kepentingan," lanjutnya.

Merza menambahkan, selain itu, dengan adanya potensi yang sangat tinggi untuk menerapkan dan mencanangkan kota Ranai di Natuna sebagai Smart City, pihaknya berharap dapat menjadi partner dalam bidang infrastruktur telekomunikasi sehingga Ranai dapat menjadi Smart City seutuhnya.


15 BTS Smartfren di Natuna

bts-smartfren-131216b.jpg
BTS Smartfren

"Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi Kabupaten Natuna adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi," kata Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal.

Adapun dari sisi teknisnya, mulai Februari 2019, 15 pemancar sinyal (Base Transceiver Station, BTS) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Natuna.

Kehadiran layanan ini menjadikan masyarakat Natuna dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Untuk secara detail wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Saat ini, cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia. 

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya