Telkomsel Kasih Kuota Belajar 10GB Bertarif Rp 10 untuk Dukung Sekolah Daring

Telkomsel kembali menghadirkan kuota murah untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Program ini dirilis dengan nama Paket Kuota Belajar, dengan kuota 10GB dengan tarif Rp 10.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 23 Agu 2020, 20:57 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2020, 20:57 WIB
FOTO: Belajar Online dengan Wifi Gratis di Kolong Rel
Siswa belajar di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta,Rabu (19/8/2020). Proses belajar siswa tersebut menggunakan modem paket internet wifi gratis yang disediakan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kembali menghadirkan kuota murah untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Program ini dirilis dengan nama Paket Kuota Belajar. Paket ini menghadirkan kuota 10GB dengan tarif Rp 10.

Paket ini merupakan gabungan dari kuota data Ilmupedia dan Conference yang dapat dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar online, serta layanan video conference yang membantu proses belajar dan mengajar.

Kuota ini dapat dinikmati mulai 21 Agustus hingga 31 Desember 2020.

VP Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, Telkomsel berupaya memberikan ragam inisiatif produk dan layanan yang bisa mendukung aktivitas, salah satunya untuk pembelajaran jarak jauh.

"Sukses dengan paket kuota data Ilmupedia dan Conference, kini Telkomsel memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan manfaat kedua paket tersebut dengan paket Kuota Belajar," tutur Adhi, dalam keterangan resmi Telkomsel, Minggu (23/8/2020).

Paket Kuota Belajar bisa diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel atau UMB *363*844#. Paket 10GB ini berlaku selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Aplikasi yang Bisa Diakses Pakai Kuota Belajar

Zenius
Logo Zenius yang baru saja diperkenalkan. (Doc. Zenius)

Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, pelanggan bisa menikmati berbagai platform aplikasi belajar online dan video conference, berikut daftarnya:

1. Rumah Belajar

2. Zenius

3. Quipper

4. Udemy

5. Duolingo

6. Sekolah.mu

7. Cakap

8. Bahaso

9. Cambridge

10. AyoBlajar


Zoom hingga Google Classroom juga Bisa

Tampilan laman Google Classroom
Tampilan laman Google Classroom

11. Zoom

12. CloudX

13. UMeetMe

14. Microsoft Teams

15. Cisco Webex

16. Google Meet

17. Google Classroom

18. Situs belajar daring yang dikelola kampus, sekolah, dan kemdikbud.

Lebih lanjut, Adhi mengatakan, Telkomsel berharap paket Kuota Belajar dapat memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dan Conference dengan menyediakan akses ke lebih banyak mitra penyedia platform yang telah berkolaborasi.

Dengan demikian, Telkomsel bisa dapat mendukung kenyamanan aktivitas proses pembelajaran jarak jauh secara daring dengan semangat #DiRumahTerusBelajar. 

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya