Layanan Email Microsoft Outlook Down di Seluruh Dunia

Layanan email Microsoft Outlook dikabarkan down di seluruh dunia. Layanan yang terdampak antara lain adalah Outlook versi web, Outlook.com, dan Outlook yang ada di desktop dan mobile.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 01 Okt 2020, 16:15 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2020, 16:15 WIB
Ilustrasi Microsoft
Ilustrasi Microsoft (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan email Microsoft Outlook dikabarkan down di seluruh dunia. Layanan yang terdampak antara lain adalah Outlook versi web, Outlook.com, dan Outlook yang ada di desktop dan mobile.

Padamnya layanan Outlook ini dimulai sekitar pukul 2AM Eastern Time atau sekitar pukul 13.00 WIB. Microsoft telah mengonfirmasi, tumbangnya layanan Outlook ini berdampak pada penggunanya di seluruh dunia.

Mengutip The Verge, Kamis (1/10/2020), karena padamnya layanan, para pengguna Outlook di seluruh dunia tidak bisa mengakses email mereka. Selain itu, Outlook.com tidak bisa di-load.

"Kami mengumpulkan tambahan data dari infrastruktur yang terdampak untuk membantu investigasi kami, guna mengetahui penyebab masalah ini," kata Microsoft dalam laman dukungannya.

Padamnya layanan Outlook ini tampaknya terkait dengan perubahan yang terjadi belum lama ini di Microsoft.

"Kami tengah meninjau perubahan terbaru pada layanan kami untuk menentukan lebih lanjut penyebab masalah ini," kata akun Twitter Microsoft 365.


Sempat Tumbang Senin Lalu

Kantor Microsoft
Kantor pusat Microsoft

Sekadar informasi, ini adalah masalah kedua yang terjadi pada layanan milik Microsoft dalam seminggu terakhir.

Sebelumnya pada hari Senin, Microsoft Outlook, Office 365, Teams, dan layanan-layanan Microsoft mengalami masalah selama beberapa jam.

Microsoft tidak menjelaskan secara rinci penyebab padamnya layanan mereka. Dengan begitu, belum diketahui apa yang membuat layanan email Outlook padam dalam seminggu ini.


Para Pengguna di Eropa Terdampak Paling Parah

4. Outlook Boomerang - Foto Microsoft
Tampilan Boomerang di Outlook. Foto: Microsoft

Sementara itu menurut pendeteksi situs DownDetector.com, tumbangnya layanan Outlook dirasakan oleh sebagian besar pengguna di Eropa. Misalnya mereka yang ada di Irlandia, Inggris, Belanda, Prancis, Swiss, Italia, Ceko, Jerman, Belgia, Denmark, Spanyol, dan lain-lain.

Sebagian pengguna yang ada di India pun merasakan tumbangnya layanan Outlook.

Keluhan yang paling banyak dilaporkan pengguna adalah masalah pada log-in, website, dan kesulitan menerima email.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya