Transaksi via Aplikasi Lion Parcel Meningkat 4 Kali Lipat

PT. Lion Express (Lion Parcel) mengklaim transaksi pengiriman melalui aplikasinya terus mengalami peningkatan sepanjang tahun ini.

oleh Andina Librianty diperbarui 17 Nov 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2020, 09:30 WIB
PT Lion Express atau lebih dikenal dengan nama Lion Parcel akan mengoperasikan tempat penimbunan sementara (TPS) di Kawasan industri unas satu blok 2Q dan R Batam Center, Batam.
PT Lion Express atau lebih dikenal dengan nama Lion Parcel akan mengoperasikan tempat penimbunan sementara (TPS) di Kawasan industri unas satu blok 2Q dan R Batam Center, Batam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lion Express (Lion Parcel) mengklaim transaksi pengiriman melalui aplikasi terus mengalami peningkatan sepanjang tahun ini. Transaksi disebut meningkat lebih dari empat kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi Covid-19.

Peningkatan ini menandakan kemudahan layanan digital menjadi pilihan konsumen di tengah pandemi. Seiring dengan peningkatan transaksi, Lion Parcel pun menghadirkan dua layanan baru.

Keduanya adalah layanan free upsize dan program keanggotaan yang menawarkan diskon berlipat untuk pengguna aplikasi Lion Parcel.

"Berbagai fitur dan kemudahan yang kami tawarkan di aplikasi Lion Parcel ini diharapkan dapat menjadikan pengalaman masyarakat dalam mengirim paket dan dokumen menggunakan aplikasi Lion Parcel menjadi lebih seamless, baik dari segi waktu, kenyamanan, dan keamanan, terlebih di tengah terbatasnya aktivitas dan mobilitas karena pandemi saat ini," ujar Head of Product Lion Parcel, Arrad Fajri, seperti dikutip dari keterangan resminya.


Penjelasan Layanan Baru

Ilustrasi Lion Parcel.
Ilustrasi Lion Parcel.

Layanan free upsize bisa dimanfaatkan konsumen membayar harga reguler untuk mendapatkan upgrade layanan ONEPACK yaitu "kirim sekarang besok sampai". Layanan ini hadir dalam pembaruan aplikasi Lion Parcel versi 2.3.

Selain itu, program keanggotaan yang diluncurkan bagi pengguna aplikasi Lion Parcel, memungkinkan pengguna mendapatkan diskon berlipat dengan cara meningkatkan keanggotaan dengan mengirim paket dan dokumen mulai dari minimal transaksi satu kali (Regular) hingga minimal transaksi delapan kali dalam 60 hari terakhir (Premium).

"Aplikasi Lion Parcel memiliki tiga tingkatan membership yaitu Basic, Regular, dan Premium. Adanya program membership di aplikasi juga merupakan buah dari upaya Lion Parcel mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan mengirim paket lewat platform digital Lion Parcel," kata Arrad.


Layanan Lain

Selain penawaran free upsize dan diskon berlipat, aplikasi Lion Parcel juga memberikan kemudahan bagi masyarakat, seperti "request pick up", yang memungkinkan kurir menjemput paket sesuai lokasi yang sudah ditentukan.

Aplikasi Lion Parcel juga sudah diintegrasikan dengan layanan dompet digital DANA, sehingga mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari layanan.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya