Valve Akan Rilis Steam Link Versi Linux

Steam Link versi ini berarti pengguna kini dapat melakukan streaming gim dari komputer ke dekoder berbasis Linux yang dihubungkan ke TV.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 04 Mar 2021, 18:29 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2021, 18:29 WIB
Steam
Politisi ini terpaksa dipersidangkan setelah beli gim di Steam. (Google)

Liputan6.com, Jakarta - Valve secara signifikan memperluas kemampuan bagi penggunanya untuk berbagi gim secara gratis melalui Steam.

Dikutip dari The Verge, Kamis (4/3/2021), satu perubahan yang cukup berarti adalah pengenalan versi Linux dari aplikasi Steam.

Langkah ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan streaming gim dari perangkat berbasis Linux dengan aplikasi Steam Link yang dipasangkan di jaringan lokal yang sama.

Versi Linux baru ini berarti pengguna kini dapat melakukan streaming gim dari komputer ke dekoder berbasis Linux yang dihubungkan ke TV, misalnya. Aplikasi ini juga tersedia di Android, iOS, dan Raspberry Pi.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Remote Play Together

Selain itu, Valve juga telah meluncurkan pembaruan besar untuk fitur Remote Play Together. Aplikasi ini  memungkinkan pengguna melakukan streaming gim di komputer yang dimiliki melalui internet sehingga pemain dapat memainkannya dengan teman.

Sekitar pekan lalu, Valve memperkenalkan bagaimana caranya gamer bermain gim dengan teman yang tidak memiliki akun Steam.

Namun, sebelumnya fitur tersebut hanya memungkinkan bermain dengan satu teman tanpa akun Steam pada satu waktu.

 


Bisa Main Bareng Teman yang Tidak Punya Akun Steam

Sekarang, penggunanya dapat bermain dengan teman-teman tanpa akun Steam sebanyak yang diinginkan, tergantung pada berapa banyak pemain lain yang didukung sebuah gim dan bandwidth jaringan penggunanya.

Sebagai informasi, fitur ini baru muncul dalam versi beta, bagi kamu yang ingin mencobanya, dapat mengunjungi situs resmi komunitas Steam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya