Kemkominfo Imbau Setop Sebar Foto Kecelakaan Vanessa Angel di Medsos

Juru Bicara Kemkominfo Dedy Permadi mengimbau agar masyarakat menghentikan penyebaran foto kecelakan Vanessa Angel yang banyak beredar di media sosial.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 05 Nov 2021, 09:39 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 09:18 WIB
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan foto maupun video terkait dengan kecelakaan yang terjadi pada Vanessa Angel dan keluarganya.

Seperti diketahui, foto maupun video mengenai kejadian kecelakaan tersebut banyak beredar di media sosial. Karenanya, Kemkominfo mengajak masyarakat dapat menyikapi musibah tersebut dengan bijaksana.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menghentikan penyebaran foto-foto yang tidak layak terkait kejadian kecelakaan tersebut jika menemukannya melalui ragam platform media sosial," tutur Juru Bicara Kemkominfo, Dedy Permadi saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Jumat (5/11/2021).

Terlebih, dalam kasus kecelakaan seperti yang dialami Vanessa Angel, masyarakat bersama-sama perlu menjaga sikap empati pada keluarga korban.

"Kita perlu menjaga empati terhadap keluarga korban dan menjaga etika dalam menyebarluaskaan konten di media sosial," tutur Dedy menutup pernyataannya.

Untuk diketahui, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tiba di Jakarta pada Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 5 pagi. Kedua jenazah langsung dibawa ke rumah duka, Jakarta Barat.

Dari Surabaya, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah disemayamkan dalam peti putih. Tiba di rumah duka, ada tujuh orang mengusung peti jenazah lalu dibawa ke rumah duka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anak Mendiang Vanessa Angel Masih Dirawat di RS, Begini Kondisi Terakhirnya

6 Gaya Pemotretan Terbaru Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Mesra Banget
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, membuat hati publik ngilu. Pasalnya, mereka meninggalkan buah hati yang baru berusia setahun, Gala Sky Ardiansyah.

Gala selamat dari kecelakaan maut ini, meski mengalami luka dan memar di pelipis mata kiri.

Kini Gala bersama salah satu rekan mendiang Vanessa Angel, Tom Liwafa dan keluarga. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram Tom pada Jumat (5/11/2021) pagi.

Baca Juga:  Berdua hingga Menjemput Maut


Semakin Membaik

"Sementara ini Gala di jaga oleh istri saya @deltahesti & kak @masayumaya di rumah sakit. Dan keadaan gala insya allah selalu membaik," tulisnya. 

Ia juga mengabarkan soal jenazah Vanessa Angel dan Bibi yang telah diantar ke Jakarta dengan kawalan petugas kepolisian Polda Jatim. 

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya