32 Tim PUBG Mobile dari Berbagai Kampus Ikuti PMCC 2021 Berhadiah Rp 273 Juta

32 Tim PUBG Mobile dari berbagai kampus bersiap untuk mengikuti PUBG Mobile Campus Championship berhadiah Rp 273 juta.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 20 Nov 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 32 tim PUBG Mobile dari berbagai kampus di Indonesia akan mengikuti national qulifier PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2021.

Mereka berhasil sampai tahap ini setelah sebelumnya mengikuti babak qualifier east pada 6-7 November dan qualifier west pada 13-14 November 2021. Baik dari east maupun west dipilih masing-masing 16 tim untuk melaju ke babak kualifikasi nasional.

Berdasarkan keterangan yang diterima Sabtu (20/11/2021), pada hari pertama qualifier east, untuk membentuk grup A berhasil mendapatkan Top 8 tim universitas terbaik mengikuti national qualifier.

AB UNISKA yang sempat tertinggal pada akhirnya berhasil mengamankan ranking 1 dengan total 107 points, hasil dua kali chicken dinner.

Tim lain adalah XNAVI dengan 79 points dan Magpies dengan 73 points. Menariknya, di dalam Top 8 di grup A East Region ada 3 tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Ketiga tim tersebut adalah Magpies di posisi ketiga, Bang Jago di posisi keempat dan By Esports di posisi kelima.

Pada hari kedua (7 November) juga telah tersaring 8 tim universitas yang masuk Top 8 di grup B East Region. Mereka adalah Luxra Team dari Undiknas Denpasar dan Ma’nya Squad dari Universitas Muslim Indonesia di posisi 2.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


West Qualifier

Oppo Reno6
Bermain gim PUBG Mobile di Oppo Reno6 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Tiga tim dari Universitas Sam Ratulangi Manado berhasil lolos, sehingga total 6 tim dari universitas ini berhasil masuk babak kualifikasi nasional.

Sementara west qualifier mencari 16 tim terbaik dari kampus bagian barat Indonesia. Tim universitas yang masuk Top 8 di grup A West Region adalah NO MERCY dari Universitas Muhammadiyah Malang dengan 109 poin, lalu skuad dari Universitas Gajah Mada dan Universitas Syah Kuala di posisi 2 dan 3.

Hari berikutnya, Universitas Pakuan Bogor menobatkan diri sebagai tim terbaik. Ada pula Universitas Wiraraja Madua dan Universitas Telkom. Kemudian, tiga tim dari Universitas Muhammadiyah Malang lolos ke babak kualifikasi nasional.


Total Hadiah Rp 273 Juta

Turnamen Mobile Esports Cup 2019 di Mangga Dua
Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selanjutnya, babak national qualifier akan mempertandingkan 16 tim west dan 16 tim east. Sementara babak grand final akan berlangsung pada 16-17 November untuk mencari top 14 dan 2 tim yang diundang untuk memperebutkan total hadiah Rp 273 juta dan gelar juara.

Tim yang juara juga akan mewakili Indonesia di ajang PMCC SEA 2021. PMCC 2021 yang merupakan ajang perlombaan PUBG Mobile terbesar khusus untuk mahasiswa di Indonesia ini telah memasuki tahun ke-empat dimana ajang tahun ini didukung oleh Oppo Reno6, Nimo TV, SanDisk. 

(Tin/Ysl)


Infografis Tentang PUBG Mobile

Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile
Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya