Top 3 Tekno: Facebook Dr Richard Lee Terhubung ke IG Jadi Sorotan

Akun Facebook dr Richard Lee terkoneksi dengan Instagram-nya sehingga postingan yang ada di Facebook secara otomatis akan ter-upload ke Instagram.

oleh Iskandar diperbarui 30 Des 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2021, 11:00 WIB
Dr Richard Lee.
Dr Richard Lee diciduk polisi terkait dugaan akses ilegal, pekan ini. (Foto: Dok. Instagram @dr.richard_lee)

Liputan6.com, Jakarta - Dr Richard Lee mengaku tak sengaja mengunggah konten di akun Instagram miliknya yang awalnya hanya diunggah di Facebook.

Hal ini membuat Dr Richard Lee ditahan polisi karena akun Instagram miliknya disita polisi sebagai barang bukti kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri pada Desember 2020.

Kebetulan, akun Facebook dr Richard Lee terkoneksi dengan Instagram-nya sehingga postingan yang ada di Facebook secara otomatis akan ter-upload ke Instagram. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (29/12/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari eks Menkominfo Rudiantara yang menjadi komisaris independen Indosat Ooredoo Hutchison.

Lebing lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Post Konten ke Facebook tapi Muncul di Instagram seperti Dr Richard Lee, Ini Penjelasannya

Nama Dr Richard Lee jadi perbincangan warganet di media sosial, pasalnya Dr Richard Lee ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus akses ilegal Instagram.

Dr Richard Lee disebut-sebut mengakses akun Instagram-nya yang telah disita kepolisian, karena akun tersebut menjadi barang bukti kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri pada Desember 2020.

Belakangan Dr Richard Lee mengaku tidak sengaja mengunggah konten pada akun Instagram miliknya. Padahal menurutnya, saat itu dia mengunggah ke Facebook, bukan ke Instagram. Kenapa hal semacam ini bisa terjadi?

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Eks Menkominfo Rudiantara Jadi Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison

Seminar Konsolidasi untuk Sehatkan Industri Telekomunikasi
Menkominfo Rudiantara di Seminar Konsolidasi untuk Sehatkan Industri Telekomunikasi. Dok: Indonesia Technology Forum

PT Indosat Ooredoo baru saja menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Selasa, 28 Desember 2021.

RUPS LB ini menyetujui penggabungan antara Indosat Ooredoo dan PT Huchison 3 Indonesia (H3I) menjadi Indosat Ooredoo Hutchison (PT Indosat Tbk). Kini, perusahaan merger ini telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RUPS LB juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Menkominfo: Sektor Informasi dan Komunikasi Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Menkominfo Johnny G. Plate
Menkominfo Johnny G. Plate dalam Webinar Retropeksi 2021 dan Outlook 2022 (Foto: Kemkominfo).

Pandemi mendorong masyarakat Indonesia bermigrasi ke ruang digital. Menkominfo Johnny G. Plate pun menyebut, pemerintah berupaya mengelola akselerasi transformasi digital nasional untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Ia menyebut, pandemi telah jadi blessing in disguise untuk sektor informasi dan komunikasi, hal ini terbukti dari tumbuhnya ekonomi di sektor infokom selama 2021.

"Pada 2021, sektor informasi dan komunikasi tumbuh positif berturut-turut, yaitu 8,72 persen, 6,87 persen, dan 5,51 persen year on year," kata Johnny G. Plate dalam Webinar Retrospeksi 2021 dan Outlook 2022.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya