Layanan Telegram Error Tak Bisa Diakses Seluruh Pengguna di Dunia

Aplikasi dan seluruh layanan Telegram error alias down hingga tidak dapat diakses oleh seluruh pengguna di dunia, Senin (17/1/2022) malam.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 17 Jan 2022, 22:41 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2022, 22:20 WIB
Telegram
Kemkominfo Minta Operator Blokir Telegram. (Doc: Techweez)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan chatting Telegram error. Para pengguna tidak bisa memakai aplikasi Telegram di smartphone, Telegram web, maupun aplikasi Telegram versi PC, Senin (17/1/2022) malam.

Tekno Liputan6.com mencoba menggunakan layanan ini di smartphone, web, maupun aplikasi PC tetapi layanan tidak bisa digunakan sama sekali.

Aplikasi Telegram PC maupun web tidak dapat menampilkan chat pengguna. Sementara, aplikasi Telegram di smartphone Android maupun iPhone tidak hanya menampilkan status updating tetapi berbagai pesan yang dikirimkan tidak terkirim.

Berdasarkan pantauan di laman pendeteksi situs down, Downdetector, Senin malam, cukup banyak pengguna Telegram yang mengeluhkan Telegram down dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Laporan keluhan Telegram down telah mencapai lebih dari 7.000 keluhan pada pukul 22.19 WIB.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terjadi di Seluruh Dunia

Telegram
Ilustrasi Telegram. (Doc: Newsweek)

Sementara, status Telegram error dirasakan oleh para pengguna di berbagai negara di dunia, termasuk Australia, Jepang, Kanada, Jerman, Indonesia, Swiss, dan lain-lainnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi apa pun dari pihak Telegram, termasuk melalui akun Twitter resminya @telegram.

Mengutip laman Channel News Asia, pengguna di seluruh dunia merasakan Telegram error dan tidak bisa diakses sama sekali.

(Tin/Ysl)

 

 


Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya