Diikuti 20 Tim PUBG Mobile, PMPL ID Spring 2022 Digelar dengan Format Turnamen Baru

PMPL ID Spring 2022 bakal menampilkan 20 tim profesional PUBG Mobile

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 16 Mar 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2022, 07:30 WIB
PMPL ID Spring 2022
Ini Jadwal PMPL ID Spring 2022 dengan Total Hadiah Rp 2,1 Miliar. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent bakal menggelar turnamen Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile yaitu PUBG Mobile Pro League atau PMPL ID Spring untuk musim kompetisi 2022.

Melalui keterangan resminya, ditulis Rabu (16/3/2022), penyelenggara mengungkapkan PMPL ID Spring 2022 sendiri bakal menghadirkan format turnamen yang baru.

"Semua orang di PUBG Mobile bersemangat untuk memulai pembagian PMPL ID berikutnya, dengan format turnamen baru yang akan membuat penggemar PUBG Mobile bersitegang di kursinya," kata Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile SEA.

PMPL tahun ini bakal menampilkan 20 tim profesional PUBG Mobile. Seluruh tim akan beradu demi total hadian US$ 150 ribu atau setara dengan Rp 2,15 miliar.

Pertandingan ini bakal berlangsung selama empat pekan mulai dari 23 Maret hingga 24 April 2022, termasuk tahap liga yang berlangsung selama tiga pekan, serta Country Grand Final selama tiga hari.

Dalam format turnamen esports baru ini, 20 tim bakal bertanding di tahap Country League selama tiga pekan. Mereka akan dibagi menjadi lima grup yang diumumkan dalam Group Draw pada 13 Maret 2022. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Format Baru Pertandingan

PUBG Mobile
PUBG Mobile Pro League Season 1 (FOTO / PMPL)

Pada format turnamen baru musim ini, 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu. Setiap tim akan mendapatkan “Poin Bonus Mingguan” di akhir setiap minggu berdasarkan peringkat turnamen di minggu itu.

Setelah 3 minggu kompetisi, tim akan diberi peringkat berdasarkan peringkat pertandingan secara keseluruhan dan skor eliminasi, dan diberikan “Poin Bonus Liga”.

Setelah 3 pekan pertama, 16 tim dengan total Poin Bonus Mingguan dan Poin Bonus Liga tertinggi digabungkan akan bersaing di Country Grand Finals, di mana total Poin Bonus mereka juga akan menjadi skor awal mereka.

Setelah Country Grand Finals, 3 tim teratas akan otomatis lolos ke 2022 PMPL SEA Championship.

Tim dengan peringkat 4 hingga peringkat 6 di Poin Peringkat keseluruhan akan lolos ke 2022 PMPL SEA Championship Play-in dan akan bersaing untuk 3 slot terakhir dari 2022 PMPL SEA Championship.


Gandeng Realme

Realme
Tampilan Realme GT 2 Pro yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Realme)

“Sebagai penyelenggara turnamen, VSPN dengan bangga mempersembahkan aksi yang lebih mendebarkan bagi para penggemar PUBG MOBILE musim semi ini," kata Chenfang Wang, General Manager Bisnis Global, VSPN.

Di 2022 PMPL ID Spring, penyelenggara kembali menunjuk Realme sebagai official smartphone partner. Hal ini pun disambut baik oleh perusahaan, seperti diungkapkan oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

"Sebuah kehormatan bagi realme untuk bekerja sama kembali dengan PUBG MOBILE dan kami sangat senang mempersembahkan realme GT 2 Pro, smartphone flagship paling premium dari realme untuk mendukung gameplay dari para penggemar PUBG MOBILE di Asia Tenggara."

Adapun, NimoTV dan Vidio menjadi partner media resmi di PMPL ID tahun ini, dan akan menyiarkan serangkaian pertandingan secara langsung, demi menjangkau penonton dan penggemar PUBG Mobile dengan lebih luas.

(Dio/Ysl)


Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya