Teaser HP Android Kolaborasi Realme dan Coca-Cola Beredar di Internet

Sejumlah teaser mengenai kehadiran smartphone edisi Coca-Cola sudah mulai diungkap oleh Realme.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 31 Jan 2023, 08:44 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi coca-cola (AFP/Justin Sullivan)
Ilustrasi coca-cola (AFP/Justin Sullivan)

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai kehadiran Coca-Cola Phone sudah terdengar sejak pekan lalu. Awalnya, bocoran informasi mengenai smartphone bernuansa Coca-Cola ini diketahui dari leaker teknologi Mukul Sharma yang membagikan render perangkat tersebut.

Kini, bocoran informasi tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan. Alasannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (30/1/2023), Realme sudah mengungkap tengah menggarap perangkat hasil kolaborasi dengan Coca-Cola.

Melalui unggahan di Twitter, perusahaan menuliskan caption yang berbunyi, "Ada sesuatu yang mendesis di Realme". Unggahan itu disertai pula dengan video pendek yang menunjukkan siluet smartphone yang berada di cairan mirip Coca-Cola.

Bersama unggahan itu, Realme India juga menyertakan tautan pada sebuah laman khusus. Meski tidak banyak informasi yang diungkap, laman itu menampilkan siluet smartphone sama seperti yang ada di video pendek dalam cuitan.

Yang menarik, VP Realme Madhav Sheth juga mengunggah sebuah twit yang menguatkan adanya kerja sama antara Realme dengan Coca-Cola. Kicauan yang diunggah Madhav memperlihatkan foto dirinya bersama Realme 10 Pro varian Hyperspace Gold dengan refleksi kaleng Coca-Cola di bodi belakangnya.

Adanya foto tersebut pun menyiratkan bahwa Coca-Cola Phone merupakan Realme 10 Pro edisi khusus. Dan, apabila render yang beredar sebelumnya benar, bodi smartphone tersebut akan dilabeli dengan logo Coca-Cola berwarna merah yang ada di bagian belakang.

Kendati demikian, informasi detail mengenai HP Realme edisi khusus ini belum diungkap. Karenanya, ada kemungkinan informasi mengenai smartphone edisi Coca-Cola ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Realme 10 Pro 5G

Realme 10 Pro 5G
Harga Realme 10 Pro 5G. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Memiliki layar berukuran 6,72 inci, Realme 10 Pro sudah mememiliki sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika melihat perangkat ini dalam jangka waktu yang lama.

Untuk dapur pacu, ada chipset Snapdragon 695 5G. Sebagai penunjang performanya ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung SuperVOOC 33W untuk mengisi daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam 29 menit.

Smartphone ini juga mendukung fitur Dynamic RAM, sehingga pengguna bisa menambah kapasitas RAM hingga 8GB. Realme 10 Pro 5G menjalankan Realme 4.0 berbasis Android 13.

Smartphone ini diklaim menjadi perangkat dengan bezel tertipis buatan Realme. Menurut Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah, smartphone ini memiliki bezel samping setipis 1mm dan bezel atas 1,15mm.


Kamera Realme 10 Pro 5G

Realme 10 Pro 5G
Spesifikasi Realme 10 Pro 5G. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Urusan fotografi, ada dua kamera belakang yang disediakan, yakni lensa utama 108MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 16MP.

Realme 10 Pro 5G turut dilengkapi dengan dual stereo speaker yang bisa meningkatkan volume hingga 200 persen, dan masih dibekali dengan headphone jack 3,5mm. Perangkat ini dibekali fitur pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power untuk membuka kunci perangkat.

HP Android ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni nebula blue dan dark matter. Harga Realme 10 PRo 5G dengan RAM 8GB/ROM 128GB dijual Rp 4.599.000, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol Rp 4.999.000.


Realme 10 Pro Plus 5G Meluncur di Indonesia

Realme 10 Pro Plus 5G
Peluncuran Realme 10 Pro Plus 5G di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Di sisi lain untuk Realme 10 Pro Plus 5G, Realme menawarkan desain premium di kelas mid-range. Desain premium itu ditunjukkan dengan penggunaan layar AMOLED yang melengkung di HP Realme ini.

Menurut Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah, Realme mengeluarkan investasi hingga Rp 230 miliar untuk mengembangkan layar lengkung pada Realme 10 Pro Plus 5G ini.

"Ini investasi terbesar yang pernah dilakukan Realme untuk Number Series," tutur Febriansyah saat peluncuran Realme 10 Pro Plus 5G di Jakarta, Selasa (10/1/2023). Layar smartphone ini memiliki refresh rate 120Hz yang adaptif, sehingga bisa disesuaikan secara otomatis tergantung aktivitas.

Realme 10 Pro Plus 5G juga dibekali algoritma X-touch Anti-mistouch yang dapat meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20 persen, dan telah dioptimalkan untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja oleh pengguna. 

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya