Deretan Penghargaan Buat Oppo di MWC 2023, Termasuk untuk Oppo Find N2 Flip

Oppo mendapatkan sederetan penghargaan di ajang Mobile World Congress/ MWC 2023, termasuk penghargaan untuk smartphone layar lipat terbarunya, Oppo Find N2 Flip.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 05 Mar 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2023, 13:00 WIB
Smartphone layar lipat Oppo N2 Flip mendapat penghargaan di MWC 2023
Smartphone layar lipat Oppo N2 Flip mendapat penghargaan di MWC 2023 (Foto: Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja selesai mengikuti gelaran pameran teknologi mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress atau MWC 2023 di Barcelona, Spanyol.

Di ajang ini, Oppo menampilkan berbagai terobosan teknologi barunya, mulai dari konsep interkoneksi masa depan, sampai perangkat inovatif yang mampu menjawab kebutuhan pengguna.

Beberapa perangkat yang diperkenalkan antara lain: smartphone layar lipat Oppo Find N2 Flip, Oppo WiFi 6 Router AX5400, Oppo Zero-Power Tag, Chip bluetooth audi MariSilicon Y, kacamata AR Oppo Air Glass 2, monitor kesehatan keluarga portable OHealth H1, hingga chip end-to-end power management SuperVooc S.

Dari berbagai inovasi dipamerkan Oppo di booth MWC 2023, ada dua perangkat menarik perhatian pengunjung hingga media dan reviewer, yakni Oppo Find N2 Flip dan Oppo Air Glass 2.

Oppo Find N2 Flip

Perangkat foldable smartphone pertama Oppo yang dirilis secara global ini banyak menarik perhatian pengunjung. Oppo Find N2 Flip ini pun mendapat penghargaan sebagai ponsel terbaik pada MWC 2023.

Penghargaan didapatkan dari Newsweek, PhoneArena, Yanko Design, hingga influencer teknologi Gadgetmatch dari Filipina.

MWC 2023 menjadi kesempatan kedua Oppo untuk memperlihatkan perangkat smartphone layar lipat terbarunya setelah dirilis global di London, 15 Februari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Oppo Find N2 Flip Segera Masuk Indonesia

Mobile World Congress 2023
Pekerja menguji kamera ponsel pintar Oppo Find N2 Flip selama Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, pada Rabu 1 Maret 2023. Setelah tiga tahun mengalami gangguan akibat pandemi, MWC dimulai pada hari Senin di Barcelona, Spanyol, dengan para produsen ponsel yang memamerkan perangkat baru dan para eksekutif industri telekomunikasi yang memeriksa peralatan dan perangkat lunak jaringan terbaru. (AP Photo/Joan Mateu Parra)

President of Overseas Sales and Sales Oppo di MWC 2023 Billy Zhang mengatakan, "Oppo Find N2 Flip menjadi ponsel layar lipat yang menghabiskan banyak waktu pengembangan, karena kami menjadikan perangkat ini yang terbaik, bukan mengejar yang pertama."

Oppo Find N2 Flip menjadi smartphone layar lipat tanpa bekas lekukan yang terlihat jelas di bagian engselnya. Engsel ponsel ini diklaim sangat kuat dan tersertifikasi TUV Rheinland, sehingga mampu menahan 400.000 kali buka tutup.

Smartphone ini ditenagai MediaTek Dimensity 9000+, baterai 4.300mAh, dan pengisian daya cepat 44W SuperVooc.

Saat ini, Oppo Find N2 Flip sudah tercatat di situs Sertifikasi Ponsel dan P3DN Kemenperin dengan kode CPH2437. Smartphone ini pun tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan resmi di Indonesia.


Oppo Air Glass 2

Oppo Air Glass 2
Oppo Air Glass 2 (Foto: Oppo).

Oppo memulai perkembangan untuk AR sejak 2014, hingga bisa mewujudkan AR Glass pertama pada Inno Day 2019. Hal ini berlanjut hingga pada 2022, dengan memperkenalkan Oppo Air Glass 2.

Oppo Air Glass mendapatkan predikat yang terbaik di MWC 2023 dari Trusted Review dan Yanko Design.

Kacamata pintar ini digunakan untuk menampilkan ultra-light binocular design. Perangkat ini diklaim nyaman dipakai dengan berat keseluruhan hanya 38 gram.

Oppo Air Glass 2 terdiri dari satu set lensa dan bingkai. Bentuknya dirancang agar lebih sesuai dengan karakteristik wajah pengguna Asia dan memiliki jarak pupil antara 49-79mm.

Komponen inti pada kacamata pintar ini antara lain adalah motherboard, chip, baterai, antena Bluetooth, mikrofon ganda, dan speaker ganda. Semuanya ditempatkan pada bagian bingkai.


Dioperasikan dengan Pengontrol Berbasis Smartphone

Oppo memamerkan smartphone layar lipat terbarunya Oppo Find N2 Flip di MWC 2023
Oppo memamerkan smartphone layar lipat terbarunya Oppo Find N2 Flip di MWC 2023 (Foto: Oppo).

Oppo Air Glass 2 pun dilengkapi generasi kedua proyektor mikro Spark yang dikembangkan secara mandiri.

Terdapat pula lensa waveguide resin pertama, yang juga hasil pengembangan mandiri. Oppo Air Glass 2 dioperasikan bersama aplikasi pengontrol berbasis smartphone.

Perangkat kacamata ini dioperasikan bersama dengan aplikasi pengontrol berbasis smartphone.

Setelah memasangkan Air Glass 2 dan smartphone melalui Bluetooth, kacamata bisa dikonfigurasi melalui aplikasi controller. Saat ini Air Glass 2 hanya mendukung konektivitas smartphone Oppo.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya