Hasil MPL ID S11 Minggu 19 Maret: Kalahkan Aura Fire, Onic Esports Amankan Slot di Upper Bracket Playoff

Lewat kemenangan melawan Aura ini, Onic Esports sudah mengamankan satu posisi di upper bracket babak playoff MPL ID S11.

oleh Yuslianson diperbarui 19 Mar 2023, 21:52 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2023, 21:52 WIB
Hasil MPL ID S11: Onic vs Aura
Onic Tumbangkan Aura Fire, Amankan Slot di Upper Bracket Babak Playoff MPL ID S11. (Doc: MPL ID)

Liputan6.com, Jakarta - Laga Onic Esports vs Aura Fire menjadi pertarungan penutup di pekan kelima hari ke-2 MPL ID Season 11 berlangsung panas.

Seperti pertemuan kedua tim di leg 1, Facehugger, God1va F, Kabuki. Fluffy, dan Van harus bertekuk lutut dari Onic Esports dengan skor 1-2.

Lewat kemenangan melawan Aura ini, Onic Esports sudah langsung mengamankan satu posisi di upper bracket babak playoff MPL ID S11.

Penasaran seperti apa pertarungan kedua tim di MPL ID S11 hari ini? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Pada babak pertama, Kairi, Drian, Butsss, CW, dan Kiboy sukses mencuri turtle dan first kill dengan menumbangkan Van dari tim Aura Fire.

Berusaha mengambil alih kendali dari Onic dengan menginvasi area jungle mereka, Facehugger dkk harus membayar mahal ketika Kairi dan Butsss mematahkan strategi tersebut.

Alhasil, Aura Fire harus kehilangan Fluffy setelah dikejar habis-habisan oleh kedua pemain dari tim berjuluk landak kuning tersebut.

Hingga menit ke-10, Onic masih mengendalikan permainan dan sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk para pemain dari Aura Fire bergerak dengan bebas.

Kiboy dkk terus mendesak lawan, dan mulai merontokkan garis pertahanan Aura Fire secara bertahap mulai dari merubuhkan turret hingga mengambil monster di area jungle mereka.

Aksi gebuk-gebukan kedua tim esports ini berlangsung semakin intens, dimana Onic lebih unggul saat team fight terjadi.

Momen krusial terjadi ketika Onic dan Aura fokus melakukan team fight di area top lane, dimana God1va F dkk sukses menumbangkan beberapa pemain dari Onic.

Tanpa disadari oleh para pemain berjuluk naga merah, CW diam-diam merangsek masuk ke arah base Aura Fire dengan melakukan manuver backdoor dan langsung menghancurkan base lawan dengan tanpa dihalangi.

Pada laga babak pertama MPL ID S11 ini, Kairi dengan hero Hayabusa terpilih menjadi MVP berkat kemampuannya untuk bergerak ke seluruh area map dan menjadi support saat team fight.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aura Fire Comeback dengan Apik

<p>MPL ID S11. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Babak kedua berlangsung dengan tempo cepat, dimana Onic dengan mudah menumbangkan 4 pemain Aura Fire berurutan dengan waktu pertandingan belum lewat dari menit ke-5.

Meski begitu, Aura Fire memilih untuk tidak 'termakan' strategi Butsss dkk dan memilih untuk bermain dengan sabar.

Hingga menit ke-15, Onic Esports sudah bermain dengan nyaman mengendalikan peta land of dawn, dan terus mendorong ke arah base dengan bantuan minion di ketiga lane.

Walau seluruh turret sudah rontok, Aura Fire masih belum ingin mengaku kalah dan terus bertahan dari serangan bertubi-tubi dari tim Onic.

Kesempatan emas bagi sang naga merah terjadi di menit ke-24, dimana mereka berhasil menumbangkan empat pemain Onic Esports menyisakan Kairi menjaga base.

Tidak ingin kehilangan momen, Aura langsung melakukan straight push dan sukses menumbangkan base Onic.

 


Onic Libas Aura Fire Tanpa Ampun

Poster MPL ID Season 11 (Moonton)

Seakan berubah 180 derajat, Onic mampu lebih unggul dari tim Aura Fire. Terbukti, hingga menit ke-10 sang naga ketinggalan pin kill dengan hasil 7-0 untuk Kairi dkk.

Dengan perbedaan jumlah kill dan gold network yang semakin jauh, para pemain Aura pun semakin kesulitan untuk membalas serangan Onic.

Aura Fire sendiri membuat strategi mengejutkan di menit ke-14, ketika God1va tiba-tiba menculik dan sukses menumbangkan CW.

Namun, Kiboy dkk langsung melakukan backup serangan sehingga Aura tidak bisa melakukan pick off pemain Onic lainnya.

Walau ada beberapa momen dimana Aura dapat membalikkan keadaan, hal tersebut tidak dapat terwujud karena pemainan apik dari tim Onic Esports.

Adapun Kairi dkk memastikan kemenangan mereka tepat sebelum masuk menit ke-19, dengan fokus ke arah base. Pada babak ketiga ini, CW mengantongi title MVP.

(Ysl/Isk)

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya