Peris.ai Cybersecurity Gelar Program Bug Bounty untuk Jamin Keamanan Sistem Transfez

Keamanan siber belakangan ini menjadi menjadi perhatian publik di tengah maraknya serangan dunia maya dan pembobolan data pribadi.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mei 2023, 19:31 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 18:33 WIB
Ransomware
Ilustrasi Keamanan Siber. (Doc: PCMag)

Liputan6.com, Jakarta Keamanan siber belakangan ini menjadi menjadi perhatian publik di tengah maraknya serangan dunia maya dan pembobolan data pribadi. Serangan siber dapat menyebabkan konsekuensi parah bagi para bisnis dan individu, termasuk hilangnya informasi sensitif, kerugian finansial, dan kerugian reputasi.

Perusahaan keamanan siber yang berbasis di Jakarta, Peris.ai Cybersecurity pun menggelar program Perisai Korava Bug Bounty bekerja sama dengan Transfez, perusahaan fintech asal Indonesia. Program tersebut untuk menjaga keamanan sistem yang berlangsung sejak Februari 2023.

Program Bug Bounty Perisai Korava memungkinkan para ahli keamanan siber untuk melaporkan celah keamanan atau bug yang ada pada sistem Transfez yang terdaftar dalam program ini. Melalui kolaborasi ini, para ahli keamanan siber yang terdaftar dalam program Bug Bounty Peris.ai Cybersecurity diundang untuk menguji sistem keamanan Transfez dan melaporkan temuan mereka melalui platform Bug Bounty Peris.ai Cybersecurity.

"Keamanan sistem merupakan prioritas utama bagi kami, mengingat betapa pentingnya kepercayaan pelanggan dalam bisnis kami. Kerja sama ini menjadi langkah penting dalam memenuhi komitmen kami terhadap keamanan sistem," ungkap Bondan Herumurti, CTO Transfez.

Di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat akan keamanan siber, menurutnya, apa yang dilakukan Peris.ai dapat memberikan nilai tambah dalam hal keamanan siber bagi penyedia platform, terutama yang berfokus pada kepercayaan dan keuangan seperti bank, instansi pemerintah, dan fintech.

 


Meningkatkan Keamanan Siber

Peris.ai Cybersecurity
Peris.ai Cybersecurity. (Dok. Peris.ai)

Bondan Herumurti juga menekankan bahwa program Bug Bounty Peris.ai Cybersecurity memiliki keunikan karena melibatkan pihak ketiga dalam proses tinjauan laporan yang diterima. Hal ini menjadi penting untuk menjaga integritas laporan bug yang masuk, sehingga mempermudah tim pengembang Transfez dalam mendeteksi celah keamanan secepat mungkin dan menangani masalah dengan solusi yang tepat.

Selain itu, program Bug Bounty Peris.ai Cybersecurity memberikan poin kepada para ahli keamanan siber yang berhasil menemukan bug pada sistem Transfez, sebagai penghargaan atas kontribusi mereka dalam meningkatkan keamanan sistem.

Peris.ai Cybersecurity telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain di Indonesia melalui program Bug Bounty. Di tengah perkembangan pesat era digital, penting bagi setiap perusahaan untuk memastikan dan meningkatkan keamanan sistem mereka.

Program Bug Bounty menjadi salah satu cara efektif untuk mencapai hal ini dengan melibatkan para ahli keamanan siber dalam melaporkan celah keamanan yang ada. Harapannya, kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain di Indonesia untuk meningkatkan keamanan siber mereka.


Infografis Jurus Pemerintah Atasi Serangan Siber dan Poin Penting RUU PDP

Infografis Jurus Pemerintah Atasi Serangan Siber dan Poin Penting RUU PDP. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jurus Pemerintah Atasi Serangan Siber dan Poin Penting RUU PDP. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya