Huawei Watch Ultimate Bakal Rilis di Indonesia, Bawa Material Super Tangguh

Huawei Watch Ultimate akan dirilis di Indonesia, dengan membawa material super tangguh yang juga bisa dipakai untuk aktivitas menyelam.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 28 Sep 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 11:00 WIB
Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis smartwatch super tangguh terbaru mereka di Indonesia, yakni Huawei Watch Ultimate pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Huawei Watch Ultimate diproduksi dengan material Zirconium, liquid metal yang biasa dipakai untuk membuat di industri pertambangan atau untuk dibawa ke luar angkasa.

"Itu kan butuh bahan yang sangat kuat, anti korosi. Bahan itu kita bawa ke Watch Ultimate," kata Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia.

Dalam temu media di Jakarta, Rabu (28/9/2023), Edy mengatakan material tersebut baru bisa meleleh di titik 1000 derajat Celsius, tapi dapat mengeras lagi dalam waktu satu detik.

"Kami melakukan nanomolding untuk desainnya. Jadi kalau lihat Watch Ultimate itu sangat detail sekali pembentukannya, bagaimana dia sangat presisi dengan bahan yang susah untuk diolah," kata Edy.

Material ini membuat smartwatch tersebut jadi tak cuma nyaman dan tahan karat, tapi juga 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17 persen lebih ringan dibanding pendahulunya.

Layar Huawei Watch Ultimate menggunakan AMOLED LTPO 1,5 inci yang disandingkan dengan kaca berbahan safir, sehingga lebih teruji daya tahannya untuk dipakai dalam jangka panjang.

Spesifikasi material pembuat dari smartwatch ini juga berbeda dari yang lain, dia memiliki nano-tech ceramic bezel dengan button yang terbuat dari titanium.

Smartwatch Huawei ini juga punya micron level filter layer, di mana dia punya banyak filter seperti dust filter 50 micron, 0,1 sampai dengan 10 micron untuk resistance film, hingga water resistance.


Bawa Fitur untuk Bantu Menyelam

Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Ketangguhan yang diusung oleh Huawei Watch Ultimate juga membuatnya bisa dipakai menyelam hingga kedalaman 100 meter atau 10 ATM. Terdapat juga fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Buhlmann yang akurat.

Fitur ini terbagi menjadi empat mode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, serta menampilkan data penting saat menyelam, sehingga membuat aktivitas tersebut jadi lebih aman.

Edy juga mengungkapkan, smartwatch ini akan membawa fitur untuk panduan diving profesional

"Jadi kita akan diberi kenyamanan ketika sedang diving, ada decompression-nya, kemudian dia juga akan bisa mendeteksi aktivitas ascend atau descend jika terlalu cepat," kata Edy.

"Jadi misalnya kita turun (menyelam) terlalu cepat, dia akan memberikan peringatan. Naik terlalu cepat juga akan ada alert-nya. Jadi lebih dari 20 reminder yang akan muncul ketika kita sedang melakukan sesi diving."


Fitur-Fitur Lain Huawei Watch Ultimate

Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Sementara untuk mendukung eksplorasi di permukaan, Watch Ultimate juga bisa dipakai dalam kondisi panas ekstrem.

Tak cuma punya fitur kompas, Huawei Watch Ultimate juga punya lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi pengguna dan memandu rute dengan tepat sehingga tidak tersesat.

Untuk membuat smartwatch tetap efisien dayanya, disematkan Power Management pintar yang terbagi jadi enam mode.

Tentu saja, Huawei Watch Ultimate juga membawa fitur smartwatch seperti pada umumnya, misalnya untuk mengukur tanda-tanda vital tubuh dan memberikan peringatan bila terdeteksi abnormalitas.

Salah satunya seperti yang dihadirkan di Huawei Watch GT 4, yaitu pengukur detak jantung harian, di mana akan bisa dianalisa dengan akurat berakt deteksi risiko fibrilasi yang lebihi baik dari Huawei.


Waktu Pemesanan Huawei Watch Ultimate

Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Huawei Watch Ultimate (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Huawei Watch Ultimate akan hadir dengan warna utama Voyage Blue. Kendati demikian, perusahaan juga akan memboyong varian warna lain yang lebih premium yaitu Ultimate Gold Edition.

Masa pre-order untuk Huawei Watch Ultimate akan dibuka pada 5 sampai 27 Oktober 2023. Namun, untuk harga baru bakal diumumkan saat peluncuran resminya.

Meski begitu, bagi pemesan, Huawei akan memberikan gratis Huawei FreeBuds Pro 2, Huawei Watch Ultimate Strap, Garuda Indonesia - GPS Signature Voucher, dan garansi selama dua tahun.

Huawei Watch Ultimate akan tersedia di Huawei Official Store di Tokopedia, atau bisa dibeli secara offline di Huawei Authorized Experience Store di seluruh Indonesia.

(Dio/Dam)

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya