Apple Luncurkan iMac 24 Inci Baru dengan Chip M3, Ini Spesifikasinya

Berikut ini spesifikasi dari iMac 24 inci baru Apple, yang dirilis dengan dibekali kemampuan dari chip M3 terbaru mereka.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 31 Okt 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2023, 16:00 WIB
Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)
Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple menggelar event bertajuk Scary Fast pada Senin (30/10/2023). Dalam ajang ini, perusahaan  meluncurkan iMac 24 inci baru yang sudah dibekali dengan chip teranyar mereka M3.

Senior Vice President of Hardware Engineering Apple, John Ternus, mengatakan dengan kemampuan yang dihadirkan di iMac terbaru, perangkat ini cocok buat mereka yang ingin beralih dari Intel.

"iMac baru dengan M3 sangat luar biasa bagi siapa pun, terutama mereka yang belum melakukan upgrade dari Intel, memberikan lompatan besar dalam performa dan kemampuan yang hanya mungkin dilakukan dengan silikon Apple," ujarnya.

Mengutip siaran pers, chip M3 Apple ini membawa sejumlah peningkatan dalam performa iMac, dengan CPU 8-core, GPU hingga 10-core, serta dukungan memori terpadu hingga 24GB. Kecepatannya juga mencapai 2 kali lipat dibandingkan pendahulunya yang memakai M1.

Dengan GPU M3 terbaru, iMac Apple teranyar mendukung mesh shading dan ray tracing yang diakselerasi perangkat keras, untuk memberikan pencahayaan, pantulan, dan bayangan yang lebih akurat saat bermain game, serta membuat desain dan kreasi 3D jadi lebih cepat.

Dibandingkan dengan iMac Apple 24 inci generasi sebelumnya, iMac M3 juga 30 persen lebih cepat saat menggunakan Safari, 30 persen lebih cepat pada kinerja Microsoft Excel, dan 50 persen lebih cepat untuk frame rate pada game.

Menurut Apple, memproduksi video di Final Cut Pro dan Adobe Premiere Pro juga bisa dua kali lebih cepat dengan iMac ini. Memproses foto di Adobe Photoshop pun diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi iMac 24 Inci M3

Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)
Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)

Perusahaan mengatakan, pengguna yang beralih dari Intel juga akan merasakan pengalaman kinerja yang lebih cepat empat kali lipat dibandingkan iMac 21,5 inci serta 2,5 kali dibandingkan iMac 27 inci.

Selain itu, iMac baru juga datang dengan layar 24 inci, 4,5K Retina, dengan 11,3 juta piksel, P3 wide color gamut, lebih dari triliunan warna, and 500 nits kecerahan.

iMac terbaru kini juga datang dengan Wi-Fi6E, Bluetooth 5.3, serta punya empat port USB Type-C, termasuk dua port Thunderbolt, dan mendukung Gigabit Ethernet.

Fitur lainnya adalah 1080p kamera FaceTime dengan microphone berkualitas setara studio, enam speaker dengan dukungan Spatial Audio dan Dolby Atmos.

Desain perangkat yang berukuran 11,5 milimeter juga dipadukan dengan opsi warna hijau, kuning, oranye, merah muda, ungu, biru, dan perak. iMac 24 inci dengan chip M3 baru ini juga sudh hadir dengan sistem operasi macOS Sonoma.


Harga iMac 24 Inci M3 di AS

Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)
Apple luncurkan iMac 24 inci baru yang hadir dengan chip M3 (Apple)

Untuk harga, iMac 24 inci M3 dengan GPU 8-core dijual di Amerika Serikat dengan harga mulai dari USD 1299 (Rp 20,6 juta), serta tersedia dalam warna hijau, pink, biru, dan perak.

Perangkat ini datang dengan CPU 8-core, memori terpadu 8GB, SSD 256GB, dua port Thunderbolt, Magic Keyboard, dan Magic Mouse.

Sementara untuk versi GPU 10-core, dihargai mulai dari USD 1499 (Rp 23,8 juta) di Amerika Serikat, serta tersedia dalam warna hijau, kuning, oranye, pink, ungu, biru, dan perak.

Versi ini dilengkapi CPU 8-core, memori terpadu 8GB, SSD 256GB, dua port Thunderbolt, dua port USB 3 tambahan, Magic Keyboard dengan Touch ID, Magic Mouse, dan Gigabit Ethernet.

Belum diketahui apakah iMac terbaru ini akan rilis di Indonesia atau tidak dan berapa banderol harganya. 

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya