Bocoran Spesifikasi Redmi 13 5G alias Poco M7 Pro 5G Terungkap, Pakai Prosesor Snapdragon!

Xiaomi tidak lama lagi akan merilis Redmi 13 5G dan Poco M7 Pro 5G. Smartphone ini akan hadir dengan harga yang terjangkau.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 20 Apr 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2024, 09:00 WIB
Xiaomi
Xiaomi memastikan akan meluncurkan Redmi 12 untuk pasar Indonesia. (Dok: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melihat kesuksesan dari Redmi 12 yang laris manis di pasaran, Xiaomi dikabarkan akan merilis penerusnya yang diberi nama Redmi 13 5G.

Redmi 13 5G disebut hadir dengan beberapa peningkatan. Namun, ponsel tersebut hanya dijual di beberapa negara saja.

Sementara untuk pasar yang lebih luas, Redmi 13 5G dirumorkan akan dijual dengan nama Poco M7 Pro 5G.

Mengutip laporan dari Android Headlines, Sabtu (20/2/2024), Redmi 13 5G akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2.

Laporan tersebut juga menunjukkan, Redmi 13 akan memiliki kode nama 'breeze' dengan nomor model internal 'N19'.

Smartphone tersebut tidak akan tersedia untuk pasar global dan Jepang, seperti Redmi 12 5G sebelumnya. Kabarnya, smartphone ini hanya akan dirilis di pasar India dan Tiongkok.

Redmi 13 5G memiliki nomor model 2406ERN9CI, 2406ERN9CC, dan 24066PC95I. Nomor model itu pun disebut akan mengungkap negara smartphone ini akan dijual. RN pada nomor model mengacu pada merek Redmi, sedangkan PC mengacu pada merek POCO.

Nomor model 2406ERN9CI mengacu pada produk versi India, sedangkan nomor model 2406ERN9CC mengacu pada versi Cina dari ponsel ini.

Nomor model 24066PC95I juga menunjukkan Redmi 13 5G akan dijual dengan merek POCO di pasar India. Produk tersebut kemungkinan akan diberi nama POCO M7 Pro 5G.

Dirumorkan, Redmi 13 5G akan diperkenalkan pertama kali di pasar Cina. Sebab, sistem operasi HyperOS yang dibenamkan sudah disiapkan untuk Redmi 13 5G versi Tiongkok.

Build HyperOS internal terakhir adalah OS1.0.1.0.UNWCNXM. Versi ini berjalan pada sistem Android 14 yang kabarnya akan digunakan di HP Redmi baru tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Redmi Pad Pro Resmi Meluncur

Redmi Pad Pro
Penampilan Redmi Pad Pro yang baru saja resmi diperkenalkan Xiaomi. (Dok: Xiaomi)

Tak hanya berfokus pada smartphone, Xiaomi telah memperkenalkan tablet terbarunya yang masuk dalam kategori kelas menengah. Perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Redmi Pad Pro yang diluncurkan bersama dengan Redmi Turbo 3.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Redmi Pad Pro memiliki layar berukuran 12,1 inci yang mendukung refresh rate 120Hz. Layar tablet ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits dan sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi membekali tablet ini dengan empat speaker yang didukung dengan Dolby Atmos. Tak ketinggalan, headphone jack 3,5mm pun masih disertakan di tablet ini.

Untuk dapur pacu, tablet sini dipersenjatai Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan pilihan RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Pad Pro memiliki lensa ultrawide 8MP di bagian depan dan lensa wide 8MP di bagian belakang.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 10.000mAh yang mendukung pengisian daya 33W. Xiaomi turut melengkapi tablet ini dengan stylus dan case keyboard yang dijual terpisah.

Tablet ini menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Dengan HyperOS, konektivitas tablet ini disebut makin mulus karena bisa dimanfaatkan untuk melakukan mirroring dari layar smartphone, berbagi file antar perangkat, termasuk menjadikan tablet ini layar sekunder dari PC Xiaomi.


Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat

Xiaomi
Tampilan MIUI 14 yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi. (Dok: Xiaomi)

Tak hanya merilis HP budget, Xiaomi juga dikabarkan akan merilis ponsel layar lipat untuk menyaingi Galaxy Z Flip.

Kehadiran HP layar lipat ini disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak yang merilis HP layar lipat.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, informasi soal HP layar lipat ini diketahui dari kode yang ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi yang diduga terkait dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber yang ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP yang memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini memiliki sensor 32MP.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ultrawide di ponsel ini.

Dari spesifikasi yang beredar, ada kemungkinan Xiaomi Mix Flip ditujukan untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip 6 dalam hal fotografi terutama kemampuan zoom.


Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus Fans Edition dengan Warna Mystic Silver

Redmi Note 13 Pro Plus Xiaomi Fans Edition
Redmi Note 13 Pro Plus Xiaomi Fans Edition (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Sementara itu, Xiaomi resmi merilis Redmi Note 13 Pro Plus Fans Edition. Perangkat ini mengusung spesifikasi yang sama dengan Redmi Note 13 Pro Plus 5G yang sudah hadir beberapa waktu lalu.

Harga yang ditawarkan juga sama dengan model reguler yakni Rp 5.999.000 untuk RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Adapun perbedaan Redmi Note 13 Pro Plus Xiaomi Fans Edition dengan versi Redmi Note 13 Pro Plus yang sudah dirilis terdapat pada warna perangkat.

Perangkat Fans Edition ini mengusung warna Mystic Silver. Seperti namanya, Redmi Note 13 Pro Plus Xiaomi Fans Edition ini hadir dengan warna dua tone warna silver berbeda di bagian atas dan bawah bodi.

Selain itu juga ada logo Xiaomi Fans yang disematkan pada bagian belakang ponsel yang hadir untuk menyambut ulang tahun Xiaomi Fans ke-14, tahun ini.

Tidak hanya itu, Redmi Note 13 Pro Plus Xiaomi Fans Edition ini juga hadir dengan boks hingga wallpaper dan tema yang dibuat khusus untuk para pecinta Xiaomi.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya