Galaxy Ring bakal Bawa Fitur Pelacakan Kesehatan Terkoneksi Samsung Health

Samsung dikabarkan akan merilis cincin pintar Galaxy Ring dalam gelaran Unpacked 2024, cincin pintar ini dikabarkan bawa fitur pelacakan kesehatan dan terkoneksi Samsung Health.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 04 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2024, 19:00 WIB
Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini?
Samsung Pajang Galaxy Ring di MWC 2024, Tanda Siap Rilis Tahun Ini? (Doc: Samsung | Engadget)

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan smartphone layar lipat, acara Unpacked 2024 pada 10 Juli mendatang juga akan mengungkap sejumlah produk wearable Samsung. Satu di antaranya adalah Galaxy Ring.

Perusahaan memang telah memamerkan Galaxy Ring dalam beberapa kesempatan. Namun, Samsung belum mengungkap detail spesifikasi tentang cincin pintar itu.

Berdasarkan sejumlah bocoran, Galaxy Ring akan didukung fitur pemantau kesehatan yang cukup lengkap. Terbaru, sebagaimana dikutip Gizmochina, Kamis (4/7/2024), versi APK dari aplikasi Samsung Health mengungkap soal fitur-fitur yang akan ada di Galaxy Ring.

Berdasarkan laporan Android Authority, fitur pelacakan kesehatan dasar akan menjadi fungsi inti dari Galaxy Ring.

Melalui fitur ini, pengguna akan mampu memantau tingkat detak jantung dan stres serta dapat melihat data tersebut secara langsung melalui aplikasi Samsung Health. Aplikasi ini juga akan memiliki antarmuka khusus untuk visualisasi data.

Selain pelacakan dasar, Samsung Galaxy Ring juga akan menawarkan metrik kesehatan yang lebih canggih. Aplikasi ini juga mengisyaratkan adanya fitur seperti pengukuran suhu kulit dan prediksi siklus menstruasi.

Bukan cuma itu, Galaxy Ring juga akan dibekali kemampuan mendeteksi dengkuran, namun mirip dengan Galaxy Watch, tampaknya pengguna akan butuh smartphone yang tengah diisi daya di dekatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemantau Dengkuran

Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)
Samsung ungkap kehadiran cincin pintar atau smart ring, Galaxy Ring, di Unpacked Januari 2024 (YouTube Samsung)

Adapun menurut bocoran, pelacakan dengkuran di Galaxy Watch menggunakan mikrofon smartphone untuk merekam audio dan waktu saat mendengkur dan pernapasan yang abnormal. Galaxy Ring pun ditengarai akan bekerja dengan cara yang sama.

Secara desain, Galaxy Ring akan hadir dalam berbagai ukuran berbeda, mulai dari 5 hingga 13. Kapasitas dayanya pun bervariasi, berdasarkan ukuran masing-masing.

 


Ukuran dan Baterai

Samsung Galaxy Ring
Bocoran Samsung Galaxy Ring: Baterai Tahan hingga 9 Hari dan Bakal Dirilis Juli 2024. (Doc: GSM Arena | Samsung)

Cincin Galaxy Ring dengan ukuran 5 hingga 7 akan memiliki baterai 17mAh. Sementara, ukuran 8 hingga 11 akan didukung baterai 18,5 mAh, dan ukuran terbesar yakni 12 dan 13 akan memiliki baterai 22,5 mAh.

Bicara tentang ukuran, laporan dari Mei lalu mengungkap, jika pengguna merasa tidak cocok dengan ukuran yang bisa dipilih selama periode pemesanan, Samsung akan mengirimkan kit ukuran sebelum pengguna menyelesaikan pesanan.

Kit ini bisa jadi meliputi cincin sampel dalam ukuran standar yang memungkinkan pengguna menentukan mana yang paling cocok dengan jari si pengguna. Ketika pengguna mendapati ukuran ideal, mereka bisa memastikan di halaman pesanan sebelum menerima konfirmasi email dan pengiriman Galaxy Ring.

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya