Jadwal MSC 2024 Memasuki Babak Playoff: 8 Tim Esports MLBB Siap Berebut Juara!

Delapan tim MLBB terbaik dari berbagai negara bertanding di babak playoff MSC 2024 untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai. Saksikan pertarungan sengit dari tim-tim seperti Liquid Echo, Falcon Esports, dan banyak lagi!

oleh Yuslianson diperbarui 10 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 11:00 WIB
Jadwal Lengkap MSC 2024: Cara Nonton, Hasil, dan Format Kompetisi MLBB di Riyadh
Jadwal Lengkap MSC 2024: Cara Nonton, Hasil, dan Format Kompetisi MLBB di Riyadh. (Doc: MPL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - MSC 2024 memasuki laga playoff di mana hanya tersisa delapan tim esports MLBB yang akan bertanding, dan memperebutkan uang hadiah dan title juara MSC 2024.

Setelah melalui pertandingan sengit, tim MLBB mana saja yang akan bertarung di babak playoff MSC 2024 mulai dari hari ini 10 Juli hingga 14 Juli mendatang?

  1. Liquid Echo
  2. NIP Flash
  3. Falcons AP Bren
  4. Falcon Esports
  5. Selangor Red Giants
  6. SeeYouSoon
  7. Fire Flux Esports
  8. HomeBois

Dari jadwal yang sudah diungkap saat ini, berikut adalah jadwal lengkap playoff MSC 2024:

10 Juli

  • Liquid Echo vs Falcon Esports - 15.00 WIB
  • Selangor Red Giants vs Fire Flux - 18.00 WIB

11 Juli

  • Falcons AP Bren vs SeeYouSoon - 15.00 WIB
  • NIP Flash vs HoemBois - 18.00 WIB

Pertandingan hari ini hingga semifinal MSC 2024 nanti akan digelar dalam format Best of 5 (Bo5), dan menggunakan sistem pertandingan Best of 7 (Bo7) saat Grand Final MSC 2024 digelar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, delapan tim yang bertarung akan bermain di single elimination. Ini berarti, tim esports kalah harus rela pulang ke negara mereka.

Sayangnya, tahun ini fans MLBB tidak akan mendapati di mana wakil Indonesia berlaga di MSC 2024. Baik Evos Glory dan Fnatic Onic sudah terlebih dahulu tumbang di fase group.

Dengan kosongnya wakil Indonesia di turnamen ini, siapa yang akan kamu dukung untuk menjadi juara MSC 2024? Berikan pendapat kamu di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapan Terakhir Indonesia Pupus, Fnatic Onic Tersingkir di Group Stage!

MSC 2024 yang digelar pada Sabtu, 6 Juli 2024, menjadi hari paling menyakitkan bagi banyak fans Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia.

Bagaimana tidak, harapan terakhir Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi MSC 2024 ini harus sirna setelah Fnatic Onic kalah dalam match sengit.

Sebelum Fnatic Onic, tim esports yang wakil Indonesia lainnya, yakni Evos Glory sudah terlebih dahulu angkat koper dari Riyadh.

Fnatic Onic sendiri pada babak awal group stage MSC 2024 bermain dengan sempurna, dan berhasil mengantongi satu kemenangan usai mengalahkan Team Falcons.

Dengan penampilan ini, banyak pihak memperdiksi 'golden road' Fnatic Onic terlihat jelas dengan hanya perlu memenangkan dua pertandingan tersisa.

Sayangnya, 'golden road' tim berjuluk sang raja langit ini harus runtuh ketika Kiboy dkk harus kalah telak 0-2 dari SeeYouSoon.

 


Fnatic Onic Kalah di MSC 2024

Sepanjang dua pertandingan, terlihat Fnatic Onic kewalahan meladeni berbagai serangan dari pada pemain SeeYouSoon.

Meski begitu, Kairi cs masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak playoff MSC 2024 asalkan mereka dapat meraih poin penuh saat berhadapan dengan Selangor Red Giants.

Namun, kenyataannya Fnatic Onic hanya bisa bermain imbang melawan tim asal Malaysia tersebut dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Selangor Red Giants dan SeeYouSoon menjadi dua tim perwakilan dari grup B yang melaju ke babak playoff MSC 2024.

Babak playoff MSC 2024 dijadwalkan akan digelar pada Rabu, 10 Juli 2024, di mana tim yang tersisa akan melanjutkan pertarungan mereka untuk meraih gelar juara MSC 2024.


MSC Ganti Nama dan Tak Cuma Asia Tenggara

Moonton mengumumkan deretan turnamen Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB, yang akan digelar sepanjang tahun 2024 ini.

Menariknya tahun ini, Mobile Legends: Southeast Asia Cup atau MSC, bakal diperluas cakupannya dan digantikan dengan Mid-Season Cup, dengan singkatan tetap MSC.

Dalam pengumuman di YouTube MLBB eSports, dikutip Jumat (5/1/2024), Moonton mengatakan rebranding ini dilakukan agar lebih inklusif dan global dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, hadiah total untuk MSC juga akan lebih besar, dengan tim peserta lebih banyak. Gelaran ini pun juga akan dilangsungkan di luar Asia Tenggara.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya