PUBG Mobile Meriahkan Bulan Kemerdekaan dengan Event 'Jajalin Indonesia' di Game

Game PUBG Mobile turut memeriahkan bulan kemerdekaan dengan event Jajalin Indonesia di dalam game.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 05 Agu 2024, 08:31 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 08:31 WIB
Event PUBG Mobile untuk ikut memeriahkan bulan Kemerdekaan
Event PUBG Mobile untuk ikut memeriahkan bulan Kemerdekaan (Foto: PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile PUBG Mobile meluncurkan in-game event bertajuk Jajalin Indonesia. Kehadiran event ini adalah untuk memeriahkan bulan Kemerdekaan Indonesia, Agustus ini.

Event tersebut berlangsung di game PUBG Mobile mulai 1-30 Agustus 2024. Event ini menawarkan berbagai koleksi in-game items bertema budaya Indonesia.

Ada lima destinasi super prioritas wisata Indonesia yang ditampilkan di in-game event pada game PUBG Mobile ini. Kelima wisata tersebut adalah Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Pemain juga bisa berkesempatan memenangkan liburan gratis untuk menyaksikan turnamen PUBG Mobile bergengsi Asia Tenggara: 2024 PMSL SEA Fall Finals. Turnamen ini akan digelar pada September mendatang di Surabaya, Indonesia.

Mengutip keterangan PUBG Mobile, Senin (5/8/2024), jika ikutan in-game event game ini, para pemain game ini berkesempatan mendapatkan kostum gratis Lurik Nusantara, aksesoris kepala Blankon Nusantara, dan musik lobi PUBG Mobile for Life dengan iringan musik tradisional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deretan Item di Event Jajalin Indonesia Game PUBG Mobile

Event PUBG Mobile untuk ikut memeriahkan bulan Kemerdekaan (Foto: PUBG Mobile)
Event PUBG Mobile untuk ikut memeriahkan bulan Kemerdekaan (Foto: PUBG Mobile)

Musik ini merupakan kolaborasi PUBG Mobile Indonesia dengan Geast Yogyakarta. Adapula tas Anjat dan panci Jajanan Pasar yang bisa didapatkan melalui Peti Pesona Indonesia dengan menukarkan Ocean Crystal.

Bukan hanya itu, masih dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan, koleksi Merah Putih juga diluncurkan kembali untuk memeriahkan bulan kemerdekaan.

Selain itu, Garuda Series Hunter Set dan Garuda Series Hunter Mask juga diluncurkan kembali dalam waktu terbatas melalui Garuda Pack.

Para gamer pun diajak untuk login dan memainkan event Jajalin Indonesia agar bisa melengkapi koleksi in-game item bertema Indonesia dan menangkan kesempatan berlibur gratis ke Surabaya.


Cek Daftar HP yang Mendukung Update 120Fps PUBG Mobile

Uji Bermain PUBG Mobile
Uji Bermain PUBG Mobile di Galaxy A35 5G (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Sebelumnya, PUBG Mobile merilis sejumlah pembaruan fitur lewat update 3.2. Dijadwalkan, update ini akan digulirkan ke pemain mulai 14 Mei 2024.

Mengutip informasi dari SamMobile, Selasa (14/5/2024), salah satu pembaruan yang dihadirkan update PUBG Mobile 3.2 ini adalah dukungan 120 fps. Dengan kata lain, tampilan grafis game ini akan lebih mulus.

 Menyusul pengumuman tersebut, Samsung pun turut memastikan daftar perangkat besutannya yang akan mendukung kemampuan tersebut.

Dari informasi yang dibagikan, daftar smartphone yang bisa merasakan pengalaman bermain PUBG Mobile di 120 fps kebanyakan merupakan perangkat kelas flagship terkini.

Hal ini wajar mengingat mode bermain di 120 fps membutuhkan spesifikasi yang mumpuni. Karenanya, Samsung mengungkap, dukungan mode bermain 120 fps di PUBG Mobile baru tersedia di lini Galaxy S24, lini Galaxy S23, dan Galaxy Z Fold 5.

Menurut Samsung pula, pihaknya telah bekerja sama dengan Tencent sebagai pengembang PUBG Mobile untuk mengoptimalkan performa game tersebut di perangkat besutannya.

Optimalisasi tersebut akan disertakan dalam Game Optimization Service (GOS) dan aplikasi Game Booster terbaru yang ada di smartphone maupun tablet Samsung Galaxy.

 

 


Update Lainnya

Ilustrasi Game Mobile, PUBG
Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Meski sudah diumumkan daftar perangkatnya, belum diketahui apakah ada HP Samsung lain yang nantinya juga akan mendukung mode ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai informasi, selain dukungan 120 fps, update 3.2 di PUBG Mobile juga membawa sejumlah pembaruan lain. Salah satunya adalah kehadiran musuh baru yang bisa ditemukan di dua area baru bernama Arctic Base dan Misty Point.

Selain itu, pemain game PUBG Mobile juga bisa mendapatkan opsi Open Gift Packs dan Repair Equipment. Kedua hal ini tidak bisa dilakukan di update sebelumnya.

Sejumlah peningkatan lain juga akan dihadirkan game, seperti mendapatkan poin EXP untuk pemain dan companion. Penyesuaian juga dilakukan status senjata yang dipakai para pemain PUBG Mobile.

 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya