Setelah Tablet, Cyrus Akan Fokus Garap Smartphone

Untuk mengawali keseriusan menggarap smartphone, Cyrus sudah menghadirkan seri Apel dan Cerry yang ditujukan untuk segmen menengah atas.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 18 Jul 2013, 10:36 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2013, 10:36 WIB
cyrus-garap-smartphone-130718b.jpg
Jika tahun lalu produsen lokal Cyrus hanya fokus menggarap tablet Android, tahun ini smartphone pun dilirik. Layaknya produk tablet, Cyrus pun mengklasifikasikan smartphone besutannya ke dalam segmen menengah atas dan menengah bawah.

"Tahun ini komposisi produk yang kami rilis lebih didominasi smartphone sebesar 70 persen dan 30 persen untuk produk tablet,” terang Budiasto selaku Director Business and Development Mitra Komunikasi Nusantara di acara peluncuran Cyrus Glory di City Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Untuk mengawali keseriusan menggarap produk smartphone, Cyrus sudah menghadirkan seri Apel dan Cerry yang ditujukan untuk segmen menengah atas. Keduanya mengandalkan fitur kamera dan dibanderol diatas Rp 1,9 juta.

Merasa sudah memiliki brand image cukup kuat kali, ini Cyrus Glory yang ditujukan untuk segmen pemula diluncurkan dan dihargai Rp 1,2 juta. Layaknya seri Apel dan Cerry, Glory juga mengandalkan fitur kamera 5MP untuk menunjang pengguna mengabadikan momen.

Meskipun lebih memfokuskan di produk smartphone secara keseluruhan hingga akhir tahun 2013 Cyrus juga masih merilis tablet Android. Budiasto menambahkan hingga akhir 2013 Cyrus masih akan merilis 4 produk tablet dan 3 smartphone dengan segmen gabungan antara kelas menengah dan pemula. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya