Mozilla Janjikan Update Firefox OS Secara Agresif

Mozilla mengklaim akan nenyediakan update untuk sistem operasi Firefox OS 1.0 tiap tiga bulan sekali, dan update keamanan tiap enam minggu.

oleh Denny Mahardy diperbarui 22 Jul 2013, 10:21 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 10:21 WIB
mozila-130722b.jpg

Mozilla telah resmi meluncurkan sistem operasi mobile terbaru buatannya, Firefox OS beberapa waktu lalu. Demi menarik minat para pengguna gadget, perusahaan pembuat perangkat lunak ini menjanjikan update OSsecara agresif.

Sebagaimana dilansir The Next Web, Senin (22/7/2013), Mozilla mengklaim akan nenyediakan pembaruan (update) untuk sistem operasi Firefox OS 1.0 setiap tiga bulan sekali dan dikirimkan kepada para rekanannya. Mozilla pun mengaku akan melakukan update keamanan setiap enam minggu sekali.

"Sejauh yang saya tahu, ini merupakan strategi update paling agresif di pasar platform mobile," ungkap Alex Keybl, Mozilla Management Release seperti dilansir TNW.

Ia juga mengaku bahwa langkah ini merupakan hasil penyelarasan yang dilakukan antara platform mobile dan software browser yang dimilikinya. Walaupun demikian, Keybl mengklaim bahwa rencana tersebut masih memerlukan beberapa penyesuaian.

Tradisi yang dibangun oleh Mozilla untuk merilis aplikasi browser Firefox setiap 1,5 bulan sekali. Pembaruan di ranah software itu dilakukan untuk Firefox versi PC maupun Android.

Sayangnya, Mozilla belum memberikan waktu pasti kapan rencana tersebut akan dimulai. Saat ini Firefox OS masih berada di versi 1.0 dan telah digunakan untuk menjalankan ZTE Open yang dirilis awal Juli lalu.

Apabila melihat waktu peluncuran smartphone asal vendor China itu, maka update Firefox OS terbaru kemungkinan akan hadir pada Oktober mendatang. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya