Manusia Tercepat Dunia Kini Ikut Berlari di Game `Temple Run 2`

Sesekali Usain Bolt akan dikejar monster yang siap melahapnya. Bolt juga harus menghadapi berbagai macam rintangan.

oleh Bayu Galih diperbarui 01 Agu 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2013, 15:13 WIB
temple-run-usainbolt-130801b.jpg
Imangi Studio telah merilis Temple Run 2 sebagai aplikasi game lari tak berujung (endless runner) terpopuler, sejak Januari lalu. Walau sudah lebih dari tujuh bulan beredar di pasaran, Temple Run 2 terus mendapatkan polesan pembaruan.

Kali ini Temple Run 2 hadir dengan versi update yang menghadirkan pelari tercepat dunia, Usain Bolt. Sprinter asal Jamaika ini merupakan pemegang rekor dunia tercepat untuk kategori 100 meter dan 200 meter.

Untuk 100 meter, Bolt mencetak rekor 9,58 detik. Sedangkan untuk kategori 200 meter, Bolt mencetak rekor 19,19 detik. Kedua rekor dunia ini dicetak Bolt dalam Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Berlin, Jerman pada 2009 silam.

Di Temple Run 2, Usain Bolt pun berlari menjelajahi kuil dengan setting di atas awan. Sesekali Bolt akan dikejar monster yang siap melahapnya. Bolt juga harus menghadapi berbagai macam rintangan seperti api, tembok, atau lubang, sambil tetap fokus mengumpulkan berlian.

Kehadiran Usain Bolt ini pertama kali diumumkan Imangi Studio dalam "What's New" di update aplikasi Temple Run 2 yang muncul di Apple App Store. Di situ dijelaskan mengenai kemampuan powerup milik Usain Bolt yang berbeda dengan karakter lainnya.

Tapi Imangi Studio menulis kalau Bolt tersedia "untuk jangka waktu tertentu". Ketika tim Liputan6.com melakukan update, karakter Usain Bolt bisa dibeli seharga Rp 9.500.

Selain Usain Bolt, karakter baru pun muncul di Temple Run 2. Tapi tiga karakter baru ini bersifat fiktif, meskipun muncul dengan gaya unik masing-masing. Adapun karakter itu adalah penjelajah Spanyol bernama Francisco Montoya, atlet football bernama Zack Wonder, dan penjelajah bergaya koboi bernama Montana Smith.

Usain Bolt dan ketiga karakter fiktif ini melengkapi karakter yang sudah ada sebelumnya. Karakter yang lebih dulu muncul itu adalah Guy Dangerous, Scarlett Fox, Barry Bones, dan Karma Lee. (gal)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya