Akhirnya, BlackBerry Luncurkan Handset Bungsu BB OS7

BlackBerry telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, BB10. Tapi, bukan berarti tak akan meluncurkan produk baru dengan platform lawasnya

oleh Denny Mahardy diperbarui 15 Agu 2013, 09:49 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2013, 09:49 WIB
blackberry-130814c.jpg

BlackBerry telah meluncurkan sistem operasi baru miliknya, BlackBerry 10 awal tahun ini. Namun, perusahaan asal Kanada itu juga mengumumkan sebuah handset bersistem operasi 7.1 yang juga akan diluncurkannya tahun ini.

BlackBerry ternyata memenuhi janjinya tersebut. Sebuah perangkat yang mengusung seri BlackBerry 9720 menjadi handset bungsu dari jajaran produk yang menggunakan platform BlackBerry OS 7.

Dikabarkan Crackberry, Rabu (14/8/2013), BB 9720 akan menyasar pasar ponsel di negara berkembang. Wilayah Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika serta Amerika Latin diprediksi akan mencicipi handset itu beberapa pekan mendatang.

"Smartphone BlackBerry 9720 memberikan segala esensi untuk mendukung komunikasi dan lifestyle. Perangkat ini memiliki keyboard yang nyaman dan tombol BBM juga menghadirkan BlackBerry OS 7.1 yang telah disempurnakan," kata Carlo Chiarello, BlackBerry Executive Vice President for Products.

Dalam siaran resminya, Carlo juga mengklaim bahwa produk barunya ini sangat cocok untuk pengguna smartphone pemula. Targetnya tak lain adalah orang yang baru pindah dari feature phone atau perangkat Android kelas bawah atau pun Windows Phone.

BlackBerry menanamkan keyboard full QWERTY ciri khas mereka serta layar 2.8 inci 320 x 480 pixel. Jeroannya memakai prosesor 800MHz dan RAM 512MB dan ditenagai baterai berkapasitas 1.450mAh.

Kemungkinan Indonesia akan menjadi salah satu pasar yang akan mencicipi perangkat terakhir dari generasi BB OS7. Anda tertarik memilikinya? (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya