Game `Plants vs Zombies 2` Cetak Rekor Unduh di Apple AppStore

Game `Plants vs Zombies 2` hingga kini sudah diunduh sebanyak 16 juta kali di toko aplikasi online Apple AppStore.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 21 Agu 2013, 11:42 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2013, 11:42 WIB
plant-vs-zombie-130718b.jpg

Lima hari setelah resmi dirilis, game Plants vs Zombies 2 mendapat sambutan hangat dari pengguna iOS. Meskipun sempat mengalami dua kali penundaan, nyatanya game besutan Popcap ini masih memiliki hati di kalanganpenggemarnya.

Melalui keterangan resmi seperti dilansir laman Ubergizmo, Rabu (21/8/2013), game Plants vs Zombies 2 hingga kini sudah diunduh sebanyak 16 juta kali di Apple AppStore. Game ini juga menjadi yang paling banyak diunduh di toko aplikasi online Apple di 137 negara di dunia.

Popcap menghitung setidaknya lebih dari 25 juta jam dari total pengunduh menghabiskan waktu untuk bermain game terbaru ini. Angka ini menjadi rekor pencapaian baru bagi Electronic Arts yang juga dikenal berkat game SimCity, FIFA, dan Need For Speed.

Plants vs Zombies 2 pertama kali diperkenalkan pada ajang Electronics Entertainment Expo 2013 (E3), namun justru mengalami penundaan dari jadwal rilis yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hingga kini sekuel game yang menghadirkan upaya mempertahankan rumah dari serbuan zombie hanya tersedia untuk pengguna iOS.

Popcap selaku pengembang belum dapat memastikan ketersediaan game dengan judul yang sama untuk pengguna sistem operasi lain seperti Android dan Windows Phone. (vin/gal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya