Steve Jobs Menginspirasi Film Cloudy With a Chance of Meatballs 2

Karakter Chester V yang merupakan CEO Live Corp dan bos Flint di film itu terinspirasi dari Steve Jobs.

oleh Bayu Galih diperbarui 16 Sep 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2013, 16:29 WIB
film-cloudy-with-130916b.jpg
Masih ingat film Cloudy With a Chance of Meatballs? Film animasi garapan Sony Pictures Animation itu memang unik karena mengisahkan hujan makanan akibat eksperimen alat yang dibuat Flint Lockwood.

Kisah Flint Lockwood pun akan berlanjut di Cloudy With a Chance of Meatbalss 2. Dalam sekuel ini, seluruh penghuni kota Swallow Falls yang merupakan tempat tinggal Flint digambarkan sudah mengungsi dan meninggalkan kota. Flint sendiri mendapat tawaran kerja di Live Corp Company yang didirikan oleh Chester V.

Tapi Flint kemudian mengetahui kalau mesin itu masih beroperasi dan menghasilkan makhluk mutan buas yang terbuat dari makanan. Karena itu Flint lalu kembali ke Swallow Falls dan meninggalkan pekerjaan dan Chester V yang merupakan bos idolanya.

Menariknya, Asisten Sutradara Kris Pearn mengatakan kalau karakter Chester V terinspirasi dari pendiri Apple, Steve Jobs. Tentu saja inspirasi itu disebabkan keseharian Steve Jobs yang unik.

"Chester V merupakan perpaduan miliarder bercelana blue jeans seperti Steve Jobs dan Richard Branson," kata Kris Pearn kepada Mashable, yang Liputan6.com kutip Senin (16/9/2013).

Di film, suara Chester V akan diisi oleh Will Forte yang merupakan aktor di film MacGruber, parodi serial televisi MacGyver. Chester V merupakan penemu terkenal sekaligus CEO Live Corp, perusahaan teknologi paling populer.

Sepintas, wajah Chester V memang seperti Steve Jobs dengan kepala yang minim rambut. Perbedaannya hanyalah Chester V memiliki kumis dan jenggot putih, serta berkacamata.

Will Forte menghadirkan suara dengan nuansa komedi yang kental untuk karakter Chester V. Pakaiannya pun eksentrik, dengan rompi yang mirip wortel. Meski demikian, Chester V digambarkan sebagai sosok yang bijaksana.

"Kami ingin suara yang hangat, seperti figur ala Walt Disney antara seorang kakek dan ahli sihir aneh," kata Cody Cameron, asisten sutradara yang lain. "Dia seperti mewakili apa yang akan dicapai Flint jika tetap berada di jalur sesuai yang digambarkan di film," lanjut Cameron.

Cloudy With a Chance of Meatballs 2 akan tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 27 September mendatang. Sejumlah pengisi suara di film sebelumnya akan tetap muncul. Antara lain Bill Hader sebagai Flint dan Anna Faris sebagai Samantha Sparks yang merupakan kekasih Flint. (gal)






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya