Seleksi Calon CEO Baru Microsoft Masuki Tahap Wawancara

Kini tahap seleksi calon CEO baru Microsoft telah memasuki tahap one-on-ine interview dari tiap-tiap kandidat.

oleh Adhi Maulana diperbarui 13 Okt 2013, 10:57 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2013, 10:57 WIB
steve-ballmer-131013b.jpg
Setelah 13 tahun memimpin Microsoft, di awal tahun 2014 mendatang Steve Ballmer berencana akan mengakhiri masa baktinya di perusahaan milik Bill Gates tersebut. Pihak Microsoft pun kini tengah sibuk mencari calon pengganti CEO yang berhasil membawa Microsoft mengakuisisi Nokia itu.

Menurut laporan yang dipublikasikan Wall Street Journal, kini tahap seleksi calon CEO baru Microsoft telah memasuki tahap one-on-ine interview dari tiap-tiap kandidat. Beberapa orang kandidat yang sudah dipastikan mengikuti tahap ini adalah Alan Mulally dari Ford, Presiden Oracle Mark Hurd, dan Stephen Elop dari Nokia.

Sementara itu, dilansir laman Slashgear, Minggu (13/10/2013), selain ketiga orang tersebut masih ada dua eksekutif dari dalam Microsoft yang akan mengikuti tahap ini. Terdapat pula lima calon lain dari luar perusahaan yang belum diungkapkan identitasnya.

Menanggapi hal ini, sejumlah pengamat memprediksi bahwa proses seleksi tidak akan berjalan dengan mudah karena tak ada kandidat yang memiliki kemampuan lengkap seperti yang diinginkan Microsoft. Pasalnya, Microsoft kini bermain di banyak segmen, mulai dari software, hardware, dan berbagai layanan internet.

Untuk memudahkan, dikabarkan bahwa proses pencarian pengganti Steve Ballmer ini tidak saja melibatkan pihak internal, Microsoft juga menggandeng perusahaan rekrutmen eksekutif ternama, Heidrick & Struggles International. (dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya