Promosikan Android KitKat, Google Bocorkan Nexus 8?

Nexus tersebut diprediksi akan menggunakan layar 8 inci sehingga banyak yang menyebut handset ini akan dinamai Nexus 8.

oleh Denny Mahardy diperbarui 04 Nov 2013, 13:45 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 13:45 WIB
nexux8-131104b.jpg
Google telah merilis sistem operasi Android versi baru, Android 4.4 KitKat, beberapa hari lalu. Perusahaan itu pun langsung gencar melakukan promosi untuk memperkenalkan Android teranyarnya tersebut.

Dalam promosi Android KitKat, Google malah membocorkan handset barunya. Produk baru dari Google itu disebutkan akan menjadi Nexus berikutnya.

Nexus tersebut diprediksi akan menggunakan layar 8 inci sehingga banyak yang menyebut handset ini akan dinamai Nexus 8. Produk ini akan menjadi perangkat tablet pertama dari Google yang memakai ukuran 8 inci.

Dalam foto yang dilansir Phone Arena, Senin (4/11/2013), seseorang terlihat memainkan tablet dengan sistem operasi Android KitKat pada tablet sekitar 8 inci.

Tablet tersebut tampak cukup stylish dengan desain bezel yang lebih tipis ketimbang Nexus 7 yang meluncur tahun 2013. Bahkan handset ini disebutkan menyerupai iPad Mini.

LG diperkirakan bakalan jadi pembuat perangkat berlabel Nexua mendatang tersebut. Nexus ini dikabarkan sebagai varian dari tablet LG G Pad 8.3 dengan layar 8 inci yang baru mendapat Bluetooth Certification.

Meskipun begitu, tablet anyar itu belum tentu menjadi perangkat Nexus generasi mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya