Pengguna Meningkat 320%, KakaoTalk Rilis Update Untuk iOS

Pada versi terbaru KakaoTalk v4.0.0, pengguna iOS akan mendapatkan integrasi yang lebih mulus dengan tampilan iOS 7.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 21 Jan 2014, 17:50 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 17:50 WIB
kakaotalk-140121c.jpg

Persaingan layanan perpesanan instan kian hari semakin ketat. KakaoTalk sebagai salah satu penyedia layanan pesan instan mengklaim jika jumlah unduhannya meningkat signifikan.

Dalam keterangan resminya, Kakao Corp mengklaim jumlah unduhan KakaoTalk untuk pengguna iOS telah meningkat sebesar 320% pada Desember 2013. Untuk merayakan pencapainnya ini, Kakao pun merilis sejumlah pembaharuan.

Pada versi terbaru KakaoTalk v4.0.0, pengguna iOS akan mendapatkan antaramuka yang lebih stylish, integrasi yang lebih mulus dengan tampilan iOS 7, dan ikon baru untuk menu chatting. Kemudahan berbagi audio visual mendorong Kakao melengkapi layanan chatting-nya ini dengan fitur baru yang disebut 'Tap Tap'.

Fitur baru ini dikembangkan khusus untuk pengguna di Indonesia sebagai alat untuk menjamin balasan instan dari pengguna lainnya. Ditambah dengan kehadiran tab Emoticon untuk mengunduh stiker dengan lebih mudah tanpa harus mengakses Item Store terlebih dahulu.

Pembaruan lainnya juga mencakup kemudahan untuk mengirim profil KakaoTalk ke daftar teman lainnya. Update ini sendiri sudah dapat dinikmati oleh pengguna iOS sejak 15 Januari 2014 kemarin.

"Pengguna sistem operasi yang berbeda tentu memiliki kebutuhan yang berbeda, pengguna iOS kali ini bisa memandaatkan versi terbaru yang menjamin kompatibilitas dengan tampilan dan rasa iOS 7," ucap Kate Sohn, Vice President Global Business Development Kakao Corp dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Selasa (211/2014).

Berkat peningkatan ini, Kakao menyebut jika jumlah penggunanya pada awal Januari 2014 telah melampaui 15 juta. Untuk itulah Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar bagi Kakao Corp dil luar negeri asalnya, Korea Selatan. (vin/dhi)

Baca juga
KakaoTalk Akan Buka Server di Indonesia?
BBM Android dan iOS `Mengudara`, KakaoTalk Waspada
Ekspansi Pasar Pesan Instan, KakaoTalk Luncurkan PlusFriend
Asyik, Bisa Teleponan Gratis di BlackBerry dengan KakaoTalk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya