Temui Google, LG Siap Garap Smartphone Nexus Terbaru

LG sedang berusaha memikat Google dengan memamerkan sejumlah teknologi baru.

oleh Adhi Maulana diperbarui 20 Feb 2014, 15:25 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2014, 15:25 WIB
lg-apparently-140219b.jpg
Beberapa waktu belakangan ini dilaporkan bahwa perwakilan dari LG kerap menyambangai markas besar Google di Mountain View, California.

Meski kedua belah pihak, baik Google maupun LG belum mau angkat bicara, namun banyak pihak yang memprediksi bahwa kunjungan tersebut adalah usaha LG dalam meyakinkan Google untuk menyerahkan proyek Nexus generasi terbaru pada mereka.

Menurut yang dilansir laman Ubergizmo, LG sedang berusaha memikat Google dengan memamerkan sejumlah teknologi baru. Sejumlah perwakilan dari berbagai divisi perangkat LG seperti LG Innotek, LG Display, LG Chem dan LG Electronics dikabarkan terlihat dalam rombongan yang menyambangi markas Google.

Namun sayang, hingga kini belum diketahui teknologi-teknologi terbaru apa saja yang dipertontonkan LG pada Google. Namun yang pasti perusahaan asal Korea Selatan itu menginginkan teknologi baru tersebut disematkan pada smartphone Nexus 6.

Usaha LG memikat perhatian Google menurut sejumlah pengamat merupakan hal yang wajar dan perlu dilakukan. Sebab setelah sukses mengakuisisi Motorola dari Google, Lenovo digadang-gadang sebagi pihak yang berhak menggarap produksi seri Nexus terbaru.

Sebelumnya LG sendiri mengaku tak khawatir dengan keberhasilan Lenovo membeli Motorola dari Google. Bahkan tahun ini LG berencana untuk merebut kembali posisi ketiga yang kini ditempati Lenovo dalam persaingan pasar smartphone dunia. LG sendiri saat ini menduduki peringkat keempat produsen ponsel pintar dunia dengan 5% pengiriman dari divisi mobile.

Baca juga:
Lenovo Sukses Akusisi Motorola, LG Tak Gentar
Kehadiran LG G Pro 2 Resmi Terungkap
LG G2 Mini Usung Spesifikasi Yang Tidak Mini?
Dijual Google, Motorola Kini Resmi Milik Lenovo
Dijual ke Lenovo, Paten Motorola Masih Dikuasai Google 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya