Mantan Juara Dunia Akan Keliling Bogor Bawa Obor Asian Games

Kirab obor Asian Games 2018 akan melintasi Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2018, 13:00 WIB
Kirab Obor Asian Games 2018
Kirab obot Asian Games 2018 akan melintasi Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/8/2018).

Liputan6.com, Bogor - Bogor menjadi salah satu kota yang dilintasi kirab obor Asian Games 2018. Sejumlah mantan atlet nasional hingga artis akan membawa obor saat torch relay keliling Kota Bogor, Selasa (14/8/2018) besok.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan ada dua mantan atlet dan dua selebritas yang akan membawa obor Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Rudiantara dijadwalkan turut serta berlari membawa obor mengelilingi Kota Bogor.

"Kota Bogor mendapat kehormatan karena ada artis dan mantan atlet sampai menteri ikut kirab obor disini," kata Bima kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juara Dunia

Ellyas Pical
Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, berpose saat sesi pemotretan di Kawasan Bintaro, Jumat (13/7/2018). Ellyas Pical adalah petinju Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara dunia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bima menyebut dua mantan atlet pembawa obor itu adalah mantan juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto dan mantan petinju Ellyas Pical. Sementara dari kalangan selebritas adalah Anindya Kusuma Putri dan Yosi Project Pop.

Masing-masing bakal membawa obor sejauh 500 meter secara bergantian. Selain keempat publik figur, Bima menyebut Pemkot Bogor menyiapkan sejumlah atlet lokal menjadi pendamping kirab obor, termasuk dirinya akan membawa api abadi itu. (Alby Azka)

Saksikan video plihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya