Jero Wacik Syukuri Usia 65 Tahun, 7 Kakaknya Berumur 1 Bulan

Menteri ESDM Jero Wacik bersyukur atas perayaan ulang tahun ke 65 pada Kamis (24/4/2014) karena telah mendapatkan banyak pengalaman hidup.

oleh Septian Deny diperbarui 24 Apr 2014, 11:05 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2014, 11:05 WIB
Ulang Tahun Menteri ESDM
(Foto: Septian Deny/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik merayakan hari ulang tahun ke 65 pada Kamis (24/4/2014). Perayaan hari ulang tahunnya tersebut dirayakan oleh segenap jajaran pejabat dan staf di Kementerian ESDM.

Dalam kesempatan itu, Jero banyak menceritakan pengalamannya hingga saat ini mencapai usai 65 tahun. Salah satu yang menarik yaitu dia merasa merasa sangat beruntung karena telah diberikan umur panjang sehingga dapat merasakan berbagai macam pengalaman hidup.

Dia mengatakan, hal ini yang tidak dapat dirasakan oleh tujuh kakaknya. Ketujuh orang kakaknya tersebut hanya mampu bertahan hidup tidak lebih dari 1 bulan setelah dilahirkan.

"Saya berdoa kepada tuhan terima kasih sudah diberi usia hingga 65 tahun, mungkin hal ini yang tidak dapat dirasakan oleh  7 kakak saya yang diberi usia kurang dari 1 bulan. Tetapi saya diberikan lewat dari 1 bulan itu," ujar Jero di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014).

Namun dia juga mengaku pernah mendapatkan pengalaman yang buruk ketika pada usia 11 bulan hampir mengalami mati suri.

"Di usia 11 bulan saya hampir mati suri. Kalau saat itu saya diambil Tuhan, selesai sudah urusan, kita tidak akan kenal. Tetapi Tuhan memberikan saya hidup sampai hari ini," lanjutnya.

Selain itu, Jero juga mengungkapkan karunia Tuhan begitu besar kepada dirinya karena telah diberikan keluarga yang sempurna.

"Saya punya istri cukup cantik, diberi anak yang tadinya 2 orang perempuan. Tapi sebagai orang bali tidak lengkap kalau tidak anak laki-laki, kemudian saya minta, tetapi berikan anak ke 3 perempuan. Saya hampir putus asa, tetapi tetap ada keinginan akhirnya diberi anak laki-laki. Begitu besar kasih sayang Tuhan dan kita tidak boleh menafikan karunia Tuhan tersebut," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya