St Barts, Pulau Tempat Hura-hura Bos Chelsea

Roman Abramovich membeli pulau St. Barts di kawasan Amerika Utara yang sering dimanfaatkannya untuk menggelar pesta bersama teman-temannya

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 05 Jun 2014, 21:05 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2014, 21:05 WIB
Pulau St. Barts - Roman Abramovich 1
(Foto: swide.com)

Liputan6.com, New York - Menjamu para tamu dari kalangan papan atas di pulau milik pribadi tentu menunjukkan kasta sendiri bagi kalangan miliarder. Adalah Roman Abramovich, miliarder dunia yang tercatat membeli pulau St Barts di kawasan Amerika Utara dan memanfaatkan pulau pribadinya untuk menggelar pesta bersama seluruh teman-temannya.

Awalnya, pulau ini dimiliki salah satu pengusaha terkaya dunia, David Rockefeller. Kemudian Abramovich berhasil membeli pulau tersebut senilai US$ 90 juta atau Rp 1,07 triliun (kurs: Rp 11.860/US$) pada bos Chelsea tersebut.

Pembelian tersebut sempat terkenal karena mencetak transaksi termahal di dunia kala Abramovich memilikinya. Harga tersebut sangat layak mengingat pulaunya memiliki luas hingga 70 hektare dengan pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Tak hanya itu, beberapa properti seperti lapangan teknis, kolam renang hingga vila tersedia lengkap di pulau tersebut. Di sana, Abramovich sering mengundang kawan-kawan dan menggelar pesta dengan biaya yang terbilang sangat besar.

Bagaimana suasana pulau yang sering dikunjungi Abramovich bersama kekasihnya itu?. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Huffington Post, Forbes, Elite Daily dan The Telegraph, Kamis (5/6/2014):


Pulau dengan Fasilitas Super Lengkap

Pulau St. Barts - Roman Abramovich 2
Foto: hauteliving.com

Terdapat sekitar 30 hotel di Pulau St Barts dengan total sekitar 600 kamar. Meski di bangun di pesisir pantai, tapi bangunan properti yang berdiri di St Barts terkenal sangat gagah dan kokoh.

Pulau tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah vila dengan ukuran yang bervariasi. Para pengunjung juga dapat menikmati 16 pantai utama yang mengelilingi pulau tersebut.

Salah satu hotel terbaik di pulau tersebut, Tom Beach Hotel misalnya memasang tarif US$ 600 hingga US$ 900 per malam. Sementara rentang April hingga Desember, tarifnya kembali normal sekitar US$ 430 hingga US$ 660 per malam.


Kuras Rp 4,8 Miliar untuk Berpesta

Pulau St. Barts - Roman Abramovich 3
Foto: Huffington Post

Beberapa hotel dan vila di Pulau St Barts kabarnya banyak dikunjungi para pengunjung termasuk turis dari kalangan selebritis dan miliarder terkaya dunia. Nama-nama terkenal sering sekali datang dan mengunjungi vila di pulau tersebut.

St Barts merupakan pulau yang tertata dengan apik. Tak hanya itu, sejumlah tempat umum seperti toko-toko kerajinan tangan hingga salon kecantikan tampil dengan desain eksterior yang elegan di sana.

Abramovich pernah menggelar pesta besar-besaran yang diprediksi bernilai US$ 8 juta atau setara Rp 4,8 miliar. Beberapa tamu yang ikut menikmati pesta tersebut diantaranya Rupert Murdoch, Martha Stewart, George Lucas dan Marc Jacobs.

Pesta tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari The Red Hot Chili Peppers. Tak heran jika Abramovich harus menguras uang untuk pesta meriah itu.


2 Mata Uang untuk Transaksi

Pulau St. Barts - Roman Abramovich 4
Foto: Luxury Travel

Jika ingin mengunjungi St Barts, para turis tak perlu khawatir. Sejumlah pemandu lokal siap memberikan petunjuk dan mengantar Anda. Setelah berjalan-jalan, Anda tak perlu khawatir kelaparan karena pulau tersebut memiliki sedikitnya 60 restoran.

Sebagian besar merupakan perusahaan dengan menu-menu berkualitas tinggi. Harga menu makanan di restoran biasanya ditulis dengan menggunakan euro.

Meski demikian, para pengunjung tetap dapat membayar dengan menggunakan dolar AS. Dengan begitu, para pengunjung dari kawasan Eropa bisa memilih mata uang yang ingin digunakannya.(Sis/Nrm)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya