Yuddy Chrisnandi Sarankan Menteri ESDM Blusukan

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, setiap menteri, harus melakukan audit organisasi.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 11 Nov 2014, 22:27 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 22:27 WIB
Yuddy Chrisnandi
Yuddy Chrisnandi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyambangi Kementerian Pertanian, Selasa (11/11) pagi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dalam kunjungannya tersebut, Yuddy diterima langsung oleh Menteri ESDM Sudirman Said.

Yuddy menjelaskan, kunjungan ini merupakan rangkaian pembahasan audit organisasi kementerian. Audit organisasi saat ini tengah dilakukan di seluruh kementerian untuk penyederhanaan struktur kelembagaan.

Kepada Menteri ESDM, Yuddy menyarankan untuk turun langsung ke lapangan dan kantor-kantor yang merupakan unit Kementerian ESDM. Hal itu diperlukan agar dapat mengetahui bagian-bagian mana yang dapat dilakukan penyederhanaan organisasi.

“Setelah melaksanakan semua assessment, ada baiknya melihat langsung kegiatan di kantor-kantor unit organisasi Kementerian ESDM,” ujarnya seperti tertulis dalam keterangan tertulis, Selasa (11/11/2014).

Sesuai amanat Presiden Joko Widodo, setiap menteri, harus melakukan audit organisasi. Disadari, salah satu hambatannya, tidak bisa serta merta melihat struktur organisasi dan laporan personil.

“Kalau turun ke lapangan, kita dapat mengira-ngira ini diapakan. Jadi memang audit itu lebih baik dilakukan oleh pimpinan yang bersangkutan,” tutupnya. (Ndw/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya