Kena Reshuffle, Rachmat Gobel Sudah Berkemas Sejak Pagi

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel telah berpamitan kepada para bawahannya sejak pagi tadi.

oleh Septian Deny diperbarui 12 Agu 2015, 13:12 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 13:12 WIB
Rachmat Gobel
Rachmat Gobel (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Menteri Pedagangan Chris Kanter menyatakan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel telah berpamitan kepada para bawahannya sejak pagi tadi. Hal ini menyusul pergantian menteri atau reshuffle yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini.

"Sudah pamitan, tadi jam 8 pagi. Pamitan kira-kira sejam," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Dia mengatakan, Rachmat juga telah membereskan barang-barangnya di Kantor Kemendag sejak tapi pagi. Namun ada satu barang yang ditinggal, yaitu lukisan.

"Barang-barang sudah dari pagi. Ada yang sudah ditinggal, misalnya lukisan ditinggal," kata dia.

Menurut Chris, ada beberapa nama yang ramai dibicarakan di lingkungan Kemendag sebagai pengganti Rachmat Gobel, salah satunya yaitu Thomas Lembong.

"Ya kalau ini saya ngga tahu. Kemungkinan Tom Lembong. Saya cuma dengar nama itu. Sebelumnya saya dengar nama Mahendra (Mahendra Siregar)," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya