Ingin Bisnis Cepat Untung? Jangan Takut Coba 5 Cara Ini

Terus belajar, dan tak berhenti berusaha merupakan salah satu cara membesarkan bisnis Anda.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 08 Apr 2016, 12:03 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2016, 12:03 WIB
Lebih dari Sekadar Guru, Ini 5 Alasan Kamu Butuh Mentor Bisnis
Kenapa, sih, mentor itu sangat penting dalam bisnis?

Liputan6.com, Jakarta - Membangun bisnis besar membutuhkan pengorbanan sangat besar, mulai dari keringat, tenaga, pikiran dan modal.

Para pengusaha hebat selalu mulai dengan mengidentifikasi fenomena atau masalah yang terjadi di tengah masyarakat, lantas mencari solusi yang kemudian berkembang menjadi usaha tersendiri.

Tentu saja, selain keahlian berbisnis, Anda juga perlu semangat kerja keras dan kemampuan menghadapi persaingan kerja di pasar. Meski dengan berbagai tantangan yang ada, setiap orang memiliki peluang untuk menjadi pengusaha besar.

Terus belajar dan tak henti berusaha merupakan salah satu cara membesarkan bisnis Anda. Berikut lima cara yang dapat Anda coba untuk membuat bisnis cepat membuahkan untung seperti dilansir dari laman Inc.com, Jumat (8/4/2016):

1. Jangan selalu ingin sempurna

Mengejar kesempurnaan ternyata tak selalu berbuah manis dalam berbisnis. Tak heran, jika salah satu pengusaha ternama di AS bahkan membangun perusahaan tanpa rencana strategis, rencana bisnis atau logo cantik.

Saat itu, yang dipikirkan hanya bagaimana membuat perusahaan maju. Mencari masalah, tawarkan solusi dan jangan pernah menyesali keputusan yang telah diambil.

Membuat rencana memang penting, tapi jika gagasan Anda mampu memecahkan persoalan di pasar, segera lakukan. Kesempurnaan kadang justru menghancurkan kemajuan bisnis yang sedang berjalan.

2. Mulailah dengan satu langkah besar

Jangan sampai Anda terhanyut dalam mimpi-mimpi besar. Lakukan satu langkah besar dalam satu waktu  saat sedang berbisnis. Bisnis dapat tumbuh dan berkembang secara natural. Saat satu usaha sukses, bisnis yang lain akan mengikuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

3. Jangan berutang

Hindari berutang untuk membeli keperluan bisnis secara berlebihan. Katakan saja, jika bisnis yang Anda jalani hanya membutuhkan bantuan dua mobil, jangan membeli empat dengan menumpuk utang.

Setelah bisnis jauh lebih berkembang,keuntungan meningkat, barulah Anda menyesuaikan kembali keperluan usaha.

4. Belajar dari persaingan

Persaingan bisnis memang seringkali menguras tenaga dan pikiran. Tapi tak cuma menyulitkan, Anda justru bisa belajar banyak dari persaingan. Pelajari apa saja yang dilakukan para pesaing dalam memajukan usahanya dan tiru dengan cara yang lebih baik.

5. Investasi

Butuh uang untuk menghasilkan uang lebih banyak. Artinya, jangan cepat puas saat mendapatkan keuntungan dari bisnis Anda. Yang terpenting, segera investasikan uang Anda demi mendapatkan sumber pendapatan lain yang tak hanya dari satu bisnis semata. (Sis/Ahm)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya