Cara Citi Indonesia Sasar Masyarakat Urban

Sebelumnya, Citi Simplicity telah diperkenalkan di Amerika Serikat, Australia, Uni Emirat Arab, Polandia, dan Rusia.

oleh Arthur Gideon diperbarui 27 Okt 2016, 19:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2016, 19:00 WIB
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi ketika membuka acara peluncuran Citi Simplicity+.
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi ketika membuka acara peluncuran Citi Simplicity+.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian masyarakat, memiliki kartu kredit tak hanya sebuah kebutuhan tetapi juga merupakan gaya hidup. Melihat ceruk pasar tersebut, Citi Indonesia meluncurkan kartu kredit Citi Simplicity+.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, Citi Simplicity+ ditujukan bagi masyarakat urban dengan gaya hidup yang sibuk dan kompleks. Citi Simplicity+ memberikan pengembalian 10 persen biaya bunga. Pengembalian tersebut bagi pengguna yang melakukan pembayaran secara tepat waktu. 

"Peningkatan jumlah masyarakat urban di Indonesia memberikan kesempatan bagi Citi untuk mengembangkan portofolio yang menyediakan manfaat bagi nasabah terutama mereka yang sibuk dan berusaha memenuhi beragam aktivitas dalam keseharian," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (27/10/2016).

Berkembangnya urbanisasi di berbagai kota besar, membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan pasar konsumen yang tumbuh paling cepat di dunia. Dimana pada tahun 2013 terdapat 55 juta orang termasuk dalam kategori consuming class dan akan terus meningkat hingga 86 juta orang pada tahun 2020.

Masyarakat dalam kategori ini merupakan individu yang memiliki kemampuan serta upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keluarga mereka dengan menggunakan produk dan layanan yang mereka anggap lebih baik. Mereka pun juga cerdas secara finansial dalam hal penggunaan produk perbankan seperti KPR, reksa dana dan kartu kredit.

Batara menjelaskan, Citi Citi Simplicity+ merupakan kartu kredit bagi masyarakat urban yang mendambakan cara sederhana dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk mengelola padatnya jadwal dan berbagai tuntutan.

Citi Simplicity+ dapat memberikan ketenangan kepada nasabah dalam wujud kartu kredit, yang penggunaannya sangat mudah sekaligus nyaman.

"Ditambah lagi, melalui kartu ini kami dapat memberikan penghargaan kepada nasabah yang membayar tagihan mereka secara tepat waktu, dengan memberikan pengembalian 10 persen biaya bunga.” imbuh Batara.

Sebelumnya, Citi Simplicity telah diperkenalkan di Amerika Serikat, Australia, Uni Emirat Arab, Polandia, dan Rusia. Namun, fitur tambahan pada Citi Simplicity+ berupa pemberian pengembalian 10 persen biaya bunga bagi nasabah yang membayar tepat waktu, baru diluncurkan di Indonesia sebagai pasar pertama bagi Citi di dunia.

Manfaat utama kartu kredit ini adalah pengembalian 10persen biaya bunga bagi nasabah yang membayar tepat waktu, tanpa beban biaya keterlambatan pembayaran dan tanpa beban biaya atas penggunaan melebihi pagu kredit

Fitur lainnya adalah EazyPay, Merchant Promotions, Citibank 1Bill, dan perlindungan kartu melalui Credit Shield Plus.

Batara yakin kehadiran Citi Simplicity+ akan disambut hangat oleh nasabah perbankan. “Sejalan dengan kebutuhan nasabah saat ini, Citi Simplicity+ menawarkan transparansi, fleksibilitas, dan kemudahanm" tutupnya. (Gdn/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya