Berkat Usaha Sendiri, 2 Pria Ini Jadi Miliarder Termuda Dunia

Patrick dan John dikabarkan memiliki saham 30 persen di perusahaan teknologi yang mereka didirikan.

oleh Vina A Muliana diperbarui 01 Des 2016, 07:12 WIB
Diterbitkan 01 Des 2016, 07:12 WIB
John Collison
John Collison

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang Co-Founder dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Stripe mampu masuk dalam daftar miliarder termuda dunia. Patrick Collison dan John Collison kini mampu memiliki kekayaan senilai US$ 1,1 miliar setelah perusahaan miliknya mampu mendapat kucuran pendanaan baru.

Melansir Forbes, Kamis (1/12/2016), minggu lalu Stripe mengumumkan suntikan pendanaan mampu didapatnya. Pendanaan ang diapat dari perusahaan investasi CapitalG tersebut bisa membuat Stripe kini memiliki valuasi US$ 9,2 miliar.

 

Patrick dan John dikabarkan memiliki saham sebesar 30 persen di perusahaan tersebut. Kucuran investasi US$ 150 juta membuat setidaknya kedua kakak beradik ini kini memiliki 12 persen saham di perusahaan.

Di usia yang masih menginjak 26 tahun, John Collison menjadi miliarder termuda dunia yang mampu mendapatkan kekayaannya dari usaha pribadi. Miliarder lain yang mampu masuk dalam daftar ini antara lain CEO Snapchat Evan Spiegel dan Co-founder Snapchat Bobby Murphy.

Sementara itu, miliarder termuda yang mampu mendapatkan kekayaan dari warisan dipegang oleh Alexandra Andersen yang mendapat warisan 42 persen dari perusahaan investasi keluarga. Kakaknya, Katharina Andersen juga mampu masuk dalam daftar tersebut.

Patrick dan John Collison mendapat ide untuk mendirikan perusahaan ini saat mereka masih duduk di bangku kuliah. Kedua kakak beradik ini tadinya berkuliah di kampus ternama, namun mereka memutuskan untuk keluar demi menjalani ide bisnis yang akhirnya berkembang menjadi perusahaan teknologi Stripe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya