Miliarder Ini Kasih Tip Senilai Rp 76 Juta ke Sopir Taksi

Miliarder terkaya Richard Branson yang memberikan tip senilai 4.000 pound sterling atau Rp 76,1 juta pada sopir taksi yang ia tumpangi.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 06 Jul 2018, 21:01 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 21:01 WIB
richard-branson-130924c.jpg
Richard Branson

Liputan6.com, New York - Saat naik taksi atau kendaraan umum bersifat pribadi lainnya, para penumpang terbiasa memberikan uang tip pada sopir. Umumnya, para penumpang memberikan tip sekitar 10 persen hingga 20 persen.

Tapi berbeda halnya jika sang penumpang adalah salah satu miliarder terkaya Richard Branson yang memberikan tip senilai 4.000 pound sterling atau Rp 76,1 juta pada sopir taksi yang ia tumpangi. (1 pound sterling = Rp 19.018).

"Awalnya, saya mencoba mencari sopir taksi untuk mengantar seorang rekan ke bandara. Dia seperti ragu untuk pergi, jadi saya tawarkan dia tiket kelas ekonomi ke New York dari Inggris," kenang Branson mengingat kejadian 12 tahun lalu seperti dilansir dari laman CNBC, Jumat (6/7/2018).

Karena tidak berhasil, maka Branson menaikkan tawarannya menjadi dua tiket kelas ekonomi. Sayangnya, sang sopir tetap tidak tertarik.

"Dia masih saja ragu, hingga saya menaikkan tawaran dua tiket kelas bisnis ke New York seharga Rp 76,1 juta," terangnya.

Sang sopir lantas setuju. Branson merasa para sopir taksi di London cukup banyak menuntut mengingat hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bintang NBA

Shaquille O'Neal
Legenda NBA Shaquille O'Neal berpose dengan patung dirinya di Staples Center. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Branson ternyata bukan satu-satunya miliarder yang sangat dermawan meninggalkan tip dalam jumlah besar. Bintang NBA yang telah pensiun Shaquille O'Neal bahkan terkenal dengan julukan `Big Tipper` lantaran sering memberikan uang tip dalam jumlah besar.

Suatu hari dia pernah memberikan seorang pelayan tip senilai USD 4 juta. "Saya senang menunjukkan apresiasi saya pada orang-orang. Semakin cepat saya mendapatkan pesanan saya, semakin besar tip yang akan saya berikan," tutur O'Neal.

Ia bahkan tak segan bertanya berapa tip yang diinginkan sang pelayan atas pelayanannya. Dia mengaku, salah seorang pelayan pernah menjawab dengan jumlah uang tertinggi senilai USD 4 juta."Dan saya katakan, baiklah, itu sama sekali tak masalah," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya