Asia Pulp and Paper Dongkrak Kapasitas Produksi Foopak Bio Natura

Foopak Bio Natura yang diproduksi Asia Pulp and Paper telah memenangkan sejumlah penghargaan dan terbukti bebas plastik.

oleh Tira Santia diperbarui 06 Agu 2021, 21:20 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2021, 21:20 WIB
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mengumumkan peluncuran mesin coating terbarunya yang terdapat di Pabrik Indah Kiat Serang, Banten.
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mengumumkan peluncuran mesin coating terbarunya yang terdapat di Pabrik Indah Kiat Serang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas meluncurkan mesin coating terbaru yang berada di Pabrik Indah Kiat Serang, Banten.

“Produk kemasan yang dapat didaur ulang dan berkelanjutan bukan lagi barang sekunder namun kini telah berubah menjadi barang paling diincar oleh banyak merk global,” jelas Senior Vice President & Head Industrial Paper Division, APP Sinar Mas, Christopher Wong dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

"Kapasitas baru ini memungkinkan kami menyediakan kertas dan kemasan yang diinginkan konsumen dengan dampak positif pada lingkungan selain memberikan dukungan terhadap perkembangan sektor ritel makanan dan minuman, serta layanan antar,” tambah Christopher.

Mesin baru ini akan membantu meningkatkan kapasitas produksi Foopak Bio Natura yang dikhususkan untuk pengemasan kertas yang dapat digunakan dalam bentuk cup, tray, serta wadah makanan hingga lebih dari 60.000 metrik ton per tahun.

Dengan kapasitas produksi ini, Foopak Bio Natura dapat memasok kertas ke konsumen global yang mencari solusi produk bebas plastik, dapat di daur ulang, dan terdegradasi secara alamiah.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bebas Plastik

Foopak Bio Natura yang telah memenangkan sejumlah penghargaan dan terbukti bebas plastik, merupakan pilihan yang tepat untuk layanan takeaway baik untuk makanan panas ataupun dingin, dapat digunakan untuk kemasan minuman maupun kemasan makanan siap saji.

Ini dikarenakan APP Sinar Mas telah mengganti lapisan coating plastik yang berasal dari petrolium tradisional dengan teknologi aqua-dispersion yang lebih inovatif dan revolusioner.

Teknologi baru ini mampu membuat Foopak Bio Natura sepenuhnya berkelanjutan dan memiliki sertifikat biodegradable compostable karena mampu terurai dalam waktu 12 minggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya