BRI Gelar Program Donasi untuk Pengusaha Bertajuk Bisa Dorong UMKM

BRI bersama Narasi dan Kitabisa,com berkolaborasi untuk memajukan UMKM di Indonesia

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Agu 2021, 18:44 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 18:44 WIB
BRI, Narasi, Kitabisa.com
BRI menggelar Program untuk memajukan UMKM di Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19 bertajuk Bisa Dorong UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar rangkaian program donasi bertajuk ‘Bisa Dorong UMKM’ untuk memperingati HUT RI ke-76, Senin (23/08/2021).

Program ini berkolaborasi dengan Narasi milik Najwa Shihab dan Kitabisa.com⎼lembaga penggalangan dana filantropi.

Program ini sebagai bentuk kepedulian untuk mendorong UMKM di Indonesia yang tengah berjuang untuk bangkit dari keterpurukan pandemi COVID-19.

Dengan pengumpulan donasi tersebut, pembukaan rekening tabungan BRI BritAma Digital Saving ini sudah diluncurkan pada Juni 2021 lalu.

“BRI telah berhasil membukukan donasi sebesar 350 juta rupiah,” ujar Direktur Konsumen BRI Handayani, Senin (23/08/2021).

Nantinya uang donasi yang berhasil dikumpulkan disalurkan kepada warga yang membutuhkan bantuan membeli produk/barang di 70 UMKM Indonesia melalui situs Kitabisa.com.

Tak hanya memberikan sumbangan dana, BRI nantinya akan menyisihkan uang sebesar Rp10 ribu untuk setiap pembukaan rekening tabungan, tanpa memotong saldo rekening nasabah. Berbagai undian menarik juga akan disuguhkan, seperti hadiah utama yang didapatkan Hyundai Kona EV.

 

 

 


Menjalankan Roda Perekonomian

Gedung BRI (Dok: Istimewa)
Gedung BRI (Dok: Istimewa)

Narasi yang juga hadir sebagai kolaborator turut mengkampanyekan pentingnya keterlibatan masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok masyarakat yang terkena pandemi COVID-10 seperti kampanye bersama Kitabisa.com.

Peresmian dan puncak acara ini dilakukan oleh Handayani bersama Executive Vice President Mass Funding BRI Wahyudi Darmawan.

Realisasi dari penyaluran dana serta kampanye yang dilakukan berupaya membantu pemerintah menggerakkan kembali roda perekonomian, khususnya UMKM di Indonesia.

Nantinya dengan layanan yang diberikan, calon nasabah RI tidak perlu lagi harus menghampiri kantor bank untuk memiliki tabungan karena bisa dilakukan serba digital. 

“Penggalangan donasi lewat kerja sama ini mencerminkan semangat kolaborasi yang memang menjadi prinsip penting,” ujar founder Narasi Najwa Shihab saat ditanya tanggapannya mengenai kolaborasi yang dilakukan.

Melalui dukungan BRI dalam gerakan membantu warga Indonesia dapat dijadikan salah satu contoh komitmen perusahaan bahwa UMKM dapat dilakukan secara strategis dan tepat sasaran karena mengajak lembaga-lembaga yang sesuai dengan bidangnya.

“Bukan hanya warga saja yang akan mendapat bantuan, UMKM yang sedang dikembangkan pun akan diberdayakan dengan cara yang efektif,” tutup Handayani.

Reporter: Caroline Saskia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya