BKN Beri Kabar Terbaru Soal Pengumuman Seleksi PPPK 2021

BKN meminta kepada peserta seleksi untuk bersabar dan menanti pengumuman PPPK untuk hasil tes di masing-masing instansi.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2021, 15:10 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 15:10 WIB
800 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS
Peserta mengikuti proses Tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di BKN, Jakarta, Kamis (2/9/2021). Sebanyak 800 peserta mengikuti tes yang dibagi dua sesi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menetapkan pengumuman hasil seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2021. Sejauh ini proses penilaian masing-masing instansi masing berlangsung.

"Proses penilaian masih berlangsung," kata Kepala Biro Humas, Hukum, dam Kerja Sama BKN, Satya Pratama kepada merdeka.com, Jumat (1/10/2021).

BKN meminta kepada peserta seleksi PPPK untuk bersabar dan menanti pengumuman tes di masing-masing instansi terkait. "Untuk pengumuman resmi cek website tiap instansi," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BKN baru akan dilakukan pada pekan depan.

"Untuk CPNS BKN, SKD akan dilaksanakan tanggal 8 Oktober," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapan Pengumuman Seleksi PPPK Tahap I Keluar?

Hasil Tes PPPK
PPPK merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja sesuai dengan perjanjian kontrak yang sudah ditetapkan.

Peserta seleksi PPPK 2021 yang sudah melaksanakan ujian. Saat ini mereka tengah menanti pengumuman PPPK tahap I. Pengumuman ini ditunda sesuai dalam Surat Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru ASN-PPPK 2021.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan, jika saat ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), Kementerian PANRB dan BKN sedang melakukan rekonsiliasi perhitungan kelulusan PPPK tahap I ini.

"Mudah-mudahan dalam 3 hari ini bisa diselesaikan oleh teman-teman," jelas dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Dia menuturkan jika hasil seleksi sudah dihitung melalui sistem yang ada, selanjutnya akan dibawa ke rapat Panselnas untuk menetapkan keputusan.

"Setelah dihitung (by sistem), baru dibawa ke rapat Panselnas untuk diambil keputusan. Jadi persisnya saya belum tahu, tapi sedang berproses saat ini," ungkap Suharmen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya