Cerita Sri Mulyani Terpaksa Duduk Jongkok di Acara Tasyakuran Kaesang-Erina

Sri Mulyani membagikan momen keseruan saat sesi foto bersama dalam acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 12 Des 2022, 12:14 WIB
Diterbitkan 12 Des 2022, 11:15 WIB
Gaya Kaesang Pangarep-Erina Gudono dalam Balutan Busana Solo Putri di Acara Tasyakuran
Usai pakai dodotan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berganti pakaian dengan busana solo putri di acara tasyakuran. YouTube/Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kaesang Pangarep, telah resmi menikah dengan Erina Gudono setelah menjalani akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022. Sedangkan acara tasyakuran digelar sehari kemudian di Puro Mangkunegaran, Solo. 

Dalam acara tersebut, para menteri kabinet Jokowi ikut merayakan hari bahagia Kaesang dan Erina, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Dalam sebuah unggahan foto di laman Instagram-nya pada Senin (12/12/2022), Sri Mulyani membagikan momen keseruan saat mengikuti sesi foto bersama pengantin dan para menteri kabinet. 

Di foto tersebut, Sri Mulyani tampak mengenakan kebaya berwarna pink.

"Foto ini instruksi protokol: "Baju seragam merah muda (pink) bersama pasangan maju kedepan berfoto bersama pengantin," tulis Sri Mulyani di Instagram, dikutip Senin (12/12/2022).

"Saya berkebaya pink bersama suami berseragam beskap hitam ikut rombongan para menteri menuju panggung pelaminan untuk foto bersama pengantin @kaesangp dan @erinagudono bersama Presiden @jokowi dan Ibu Negara Ibu Iriana," ceritanya. 

Sesampainya di panggung pelaminan untuk berfoto, Sri Mulyani pun hendak berdiri bersama rombongan ibu berkebaya pink lainnya di samping pengantin.

"Namun beberapa ibu-ibu (istri menteri) bilang : Bu Menkeu, itu para menteri tempatnya duduk jongkok di depan..," ungkapnya. 

"Jadi 'terpaksa; saya ikut jongkok dengan para menteri laki-laki yang memakai beskap hitam di baris depan," lanjutnya. 

Saat hendak berfoto di barisan para menteri, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko dan Mensesneg Pratikno bergeser memberi tempat.

"Pak @dr_moeldoko sampai bilang..'pegelll', Terimakasih ya Bapak-Bapak," tutur Sri Mulyani. 

"Ternyata Menteri perempuan lain sudah hadir acara Tasyakuran pagi hari," bebernya. 

Sri Mulyani menambahkan, acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina berjalan baik, bagus, elegan dan indah.

"Semoga pengantin menjadi pasangan Sakinah Mawadah Warohmah," demikian doa dari Sri Mulyani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)


Selfie Bersama Pengantin dan Presiden Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Dalam unggahan sebelumnya, Sri Mulyani juga memamerkan sejumlah foto selfie bersama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pada foto tersebut, terlihat juga Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, serta Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono. 

"Selfie ..selfie..selfie..Pernikahan @kaesangp dan @erinagudono. Puri Mangkunegaran- Solo 11- Desember -2022," tulis Sri Mulyani di Instagram. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

Adapun unggahan lainnya di mana Sri Mulyani menunjukkan foto dirinya mengenakan kebaya pink sebelum menghadiri acara tasyakuran Kaesang dan Erina. 

"Sudah rapi dandan dan sanggulan - memakai kebaya seragam warna pink dan siap berangkat 'Jagong manten' @kaesangp dan @erinagudono di Puri Mangkunegaran - Surakarta," kata Sri Mulyani.

"Malam ini jadi pager ayu dan pager bagus, serta among tamu. Pangling nggak…?," ujarnya.

"Bismillah, semua lancar dan aman," tutur Sri Mulyani.


Doa Prabowo untuk Kaesang dan Erina yang Baru Resmi Menikah

Menhan Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina.
Menhan Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina. (tangkapan layar Youtube Liputan6)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendoakan agar putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diberikan kebaikan dan kebahagian dalam pernikahannya.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri tasyakuran atau resepsi malam pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

"Ya tentunya kita berdoa yang terbaik agar mereka menempuh hidup yg penuh dengan karunia, penuh dengan kebaikan dan kegemberian kebahagian," kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo datang memakai beskap bewarna hitam, sama dengan para menteri kabinet lainnya yang hadir di resepsi malam. Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya tak terlihat di deretan para menteri yang hadir pada tasyakuran Minggu pagi tadi.

Saat ditanya soal wejangan untuk Kaesang dan Erina, Prabowo enggan menyampaikan. Dia pun tertawa dan masuk ke dalam Pura Mangkunegaraan.

"Gausah wejangan," ucap Prabowo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya