Top 3: Rekam Jejak Bupati Meranti Muhammad Adil

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT). Sebelumnya Muhammad Adil pernah membuat pernyataan yang menghebohkan dengan menyebut Kementerian Keuangan sebagai iblis dan setan.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 08 Apr 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 08:00 WIB
Terjaring OTT, Bupati Meranti Muhammad Adil Tiba di Gedung KPK
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT). Sebelumnya Muhammad Adil pernah membuat pernyataan yang menghebohkan dengan menyebut Kementerian Keuangan sebagai iblis dan setan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT). Sebelumnya Bupati Meranti ini pernah membuat pernyataan yang menghebohkan dengan menyebut Kementerian Keuangan sebagai iblis dan setan.

Dia mempertanyakan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah se-Indonesia.

Informasi mengenai rekam jejak Bupati Meranti Muhammad Adil ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (8/4/2023):

1. Rekam Jejak Bupati Meranti Muhammad Adil, Tuai Kontroversi Usai Sebut Kemenkeu Iblis

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil resmi ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Sosok Bupati Meranti Muhammad Adil pernah jadi perhatian publik di akhir 2022 lalu.

Salah satu yang jadi perhatian adalah Muhammad Adil yang melontarkan pernyataan kalau Kementerian Keuangan diisi oleh 'setan dan iblis'. Muhammad Adil menyinggung soal pembagian Dana Bagi Hasil (DBH) minyak dan gas bumi dari Kepulauan Meranti yang dinilai tidak sesuai.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Bupati Meranti Muhammad Adil Terjaring OTT KPK, Punya Harta Rp 4,78 Miliar

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebelum ditangkap KPK.
Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sebelum ditangkap KPK. (Liputan6.com/M Syukur)

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan (OTT). Ternyata Bupati Meranti ini punya harta Rp 4,78 miliar.

Mengutip laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), tercatat kekayaan Bupati Meranti Muhammad Adil sebanyak Rp 4,78 miliar di 2021.

Paling besar kekayaan Adil 2021 itu ada di tanah dan bangunan dengan nilai Rp 4,36 miliar. Kemudian, ada harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp 174 juta dan harta kas atau setara kas Rp 244 juta.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Harga Emas Dunia Hari Ini Amblas ke USD 2.006, Bagaimana Prospeknya?

20151109-Ilustrasi-Logam-Mulia
Ilustrasi Logam Mulia (iStockphoto)

Harga emas memangkas kenaikan pada perdagangan Kamis menjelang laporan pekerjaan utama Amerika Serikat (AS). Namun harga emas masih berada di jalur untuk kenaikan mingguan karena data ekonomi AS yang lemah memicu kekhawatiran perlambatan.

Dikutip dari CNBC, Jumat (7/4/2023), harga emas dunia di pasar spot turun 0,7 persen menjadi USD 2.006,45 per ons. Sementara harga emas berjangka AS untuk pengiriman Juni menetap 0,7 persen lebih rendah ke level USD 2.022.

Harga emas telah naik lebih dari 2 persen sepanjang minggu ini, melampaui level kunci USD 2.000, karena harga minyak melonjak setelah pengurangan produksi OPEC+. Sementara data menunjukkan sektor jasa AS yang lebih lambat dan lowongan pekerjaan yang lebih sedikit.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya