Sabrina dan BRImo Siap Membuat Perjalanan Mudik Kamu Makin Tenang

Sabrina merupakan asisten virtual dari BRI yang bisa menginformasikan seputar layanan dan produk dari BRI.

oleh stella maris pada 09 Apr 2024, 16:40 WIB
Diperbarui 09 Apr 2024, 16:40 WIB
BRI.
Asisten virtual BRI "Sabrina".

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, khususnya saat hari raya, mudik menjadi tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia. Mengenai mudik, pemerintah memprediksi bahwa jumlah pemudik mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut tentunya berdampak pada kepadatan arus lalu lintas selama mudik. 

Maka dari itu, buat para pemudik banyak hal yang perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari kondisi fisik, barang bawaan, hingga moda transportasi yang digunakan untuk mudik. Ada lagi yang harus kamu siapkan selama mudik, yaitu kenyamanan.

Jika kamu nyaman selama mudik, artinya kamu tenang menikmati setiap rute perjalanannya. 

Nah agar perjalanan mudik semakin tenang dan nyaman, kamu bisa mengandalkan Sabrina. Sabrina merupakan asisten virtual dari BRI yang bisa menginformasikan seputar layanan dan produk dari BRI.

Sabrina yang hadir sebagai satu solusi perbankan ini bisa kamu hubungi melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017.

Lalu mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih manfaatnya keberadaan Sabrina buatmu selama perjalanan mudik? Pastinya kamu bisa makin tenang karena Sabrina mempunyai fitur yang bisa memberi informasi yang dibutuhkan selama perjalanan mudik, seperti: 

Info Lokasi Merchant

Sabrina bisa memberikan informasi resto atau hotel terdekat sekitarmu. Jadi kamu bisa santai sejenak dari kepadatan arus mudik. Cara chat Sabrina juga gampang kok.

Misalnya kamu sedang lapar, kamu tinggal ketik ‘lapar’, Sabrina bakal memberikan lokasi resto terdekat yang ada di sekitarmu. Kalau lelah dan mau istirahat dulu, cuma perlu ketik ‘hotel’ dan Sabrina pun akan memberikan rekomendasi hotel terdekatmu. 

Info lokasi ATM terdekat atau yang ada di sekitarmu

Jadi saat kamu butuh uang tunai, Sabrina bisa memberikan informasi lokasi ATM BRI terdekat. Kamu hanya perlu mengetik ‘lokasi ATM’. Sabrina juga bisa memberikan informasi mengenai lokasi AgenBRILink terdekat.

Jika kamu ingin mengetahui informasi seputar kendala atau pelaporan lain, bisa kok tanya Sabrina atau akses ke menu Pusat Bantuan di BRImo.

Selain Sabrina, pastikan kamu juga mengandalkan BRImo selama perjalanan mudik, supaya transaksi bisa lebih satset. Misalnya, saldo BRIZZI mau habis atau mau bayar melalui QRIS, nggak perlu repot tinggal gunakan saja BRImo.

Mau bayar makanan di resto pake fitur QRIS BRImo saat mudik juga jadi lebih gampang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tips Aman dari Sabrina

Nah, selama di kampung halaman kamu tetap harus selalu berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan menjelang atau selama Lebaran, jangan sampai kita lengah. Agar Lebaran tenang, yuk simak tips aman dari Sabrina berikut

1. Penipuan APK dan Link Palsu

Jangan asal dibuka jika ada file APK atau link dari sumber yang tidak kami kenali, karena bisa jadi itu malware atau virus yang berbahaya untuk handphone kamu.

2. Pengisian Baterai Handphone

Kamu juga perlu berhati-hati jika mengisi daya baterai handphone di charging station yang ada di tempat umum, pastikan gunakan charger pribadi yang kamu bawa sendiri, kemudian hindari penggunaan port USB di tempat umum.

Namun jika terpaksa menggunakan port USB yang tersedia di Charging Station, dan saat digunakan muncul pilihan ‘Bagikan Data’ atau ‘Hanya isi’ pada gadget yang dicharge, maka pilih ‘Hanya Isi’. Hal ini dapat meminimalisir pemudik dari risiko penipuan.

3. Iklan Dengan Harga Murah

Biasanya karena baru dapat THR dan ingin mempunyai barang baru ketika merayakan lebaran, bisa membuat orang jadi kurang waspada, salah satunya melihat iklan produk dengan harga yang murah dan di bawah pasaran, ingat jangan asal percaya dan pastikan dulu kebenarannya dengan mencari informasi dari berbagai sumber informasi yang bisa kamu akses melalui internet.

Buat kamu yang butuh informasi produk dan layanan BRI, yuk Tanya Sabrina langsung, melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 serta rasakan kemudahan transaksimu dengan menggunakan BRImo. Unduh aplikasinya secara resmi di Google Play Store, App Store, dan Huawei App Gallery, ya!  

 

(*) 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya